Menjelang Juventus vs Crotone, Krisis Gelandang Bianconeri

by admin

PARIWISATA – Juventus akan menghadapi Crotone di giornata ke-23 Liga Italia 2020-2021. Sayangnya, jelang laga yang akan dimainkan Selasa 23 Februari 2021 WIB itu, Bianconeri harus kehilangan sejumlah gelandang andalannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Dalam jumpa pers, Pirlo menjelaskan bahwa Paulo Dybala tidak bisa diikutkan untuk pertandingan melawan Crotone karena cederanya masih parah.

Meski Aaron Ramsey kembali bergabung dengan skuad, Pirlo menyayangkan absennya Arthur Melo. Pasalnya, di antara gelandang Juventus lainnya, Arthur dinilai punya karakter berbeda, sehingga bisa memberikan alternatif dalam pertandingan.

Arthur Melo

“Dybala belum tersedia. Dia masih merasakan sakit di lututnya, tapi sayangnya dia belum membaik. Dia masih memiliki masalah, jadi kami harus menunggu lebih lama. Ramsey tersedia dan itu kabar baik, ”jelas Pirlo, dikutip dari Football Italia, Senin (22/2/2021).

“Kami kehilangan Arthur. Dia adalah satu-satunya gelandang dengan karakteristik berbeda, tapi kami punya banyak opsi untuk menggantikannya: Ramsey, Bentancur, dan Fagioli,” kata eks gelandang timnas Italia itu.

“Mereka bisa beradaptasi dengan sistem kami, tetapi mereka tidak memiliki karakteristik yang sama dengan Arthur. Kami akan berusaha mencari solusi terbaik besok,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pirlo menjelaskan, kondisi Arthur masih harus dievaluasi dari hari ke hari. Selain itu, gelandang Juventus lainnya, Weston McKennie, masih belum fit 100 persen.

“Arthur harus diadili hari demi hari.“ Dia kesakitan dan untuk saat ini dia tidak bisa bermain, tidak ada waktu pemulihan yang ditetapkan, dia tidak bisa bermain sampai dia merasakan sakit, ”kata Pirlo.

Weston McKennie

“McKennie juga tidak 100 persen fit. Dia memiliki masalah pinggul, tetapi dia hebat dan dia mengertakkan gigi karena kami tidak memiliki banyak pemain yang tersedia, katanya.

Sebelumnya, pada laga melawan FC Porto, Pirlo mengandalkan Rodrigo Bentancur di lini tengah. Namun, Bentancur justru melakukan kesalahan yang mengakibatkan Bianconeri kebobolan. Meski begitu, Pirlo yakin Bentancur telah belajar dari kesalahannya.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/22/47/2366252/jelang-juventus-vs-crotone-bianconeri-krisis-gelandang?page=1

Related Articles