Jelang Arsenal vs Tottenham, Arteta Puji Trio Son, Kane, Bale: Okezone Bola

  • Bagikan

LONDON – Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji Tottenham Hotspur yang kini punya lini depan sangat menyeramkan. Menurutnya, trio Tottenham yakni Harry Kane, Son Heung-min, dan Gareth Bale menjadi lini depan yang sangat bisa membahayakan pertahanan tim mana pun, termasuk Arsenal.

Hal itu dikatakan Arteta karena Arsenal bakal segera menghadapi Tottenham pada laga Premier League 2020-2021. Laga Derby London Utara yang akan berlangsung di Emirates Stadium akan digelar pada Minggu, 14 Maret 2021.

Tentunya, Arteta berharap Arsenal menjadi tim yang mampu membawa pulang tiga poin dari pertandingan ini. Selain karena Arsenal membutuhkan poin penuh, kemenangan juga penting karena di masing-masing The Gunners ada adu prestise melawan Tottenham.

Baca juga: Cedera Tak Serius, Mourinho Optimistis Kane Bakal Tampil di Laga Arsenal vs Tottenham

Harry Kane

Meski demikian, Arteta yakin tidak mudah mengalahkan Tottenham saat ini. Pasalnya, skuad Jose Mourinho berisi pemain yang sangat hebat, terutama di lini depan.

“Ini (pertandingan Arsenal vs Tottenham) sangat sulit karena tingkat kualitas, presisi, pemahaman dan chemistry yang mereka miliki di antara mereka. Itu membuat mereka (Son-Kane-Bale) mungkin salah satu (serangan) paling spesial di Eropa, Kata Arteta, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (12/3/2021).

“Mereka mampu menciptakan peluang mereka sendiri, mereka dapat terhubung sebagai tim dengan sangat baik. Jadi, (mengalahkan Tottenham) sangat sulit dilakukan,” tambah pria Spanyol itu.

“Tapi kami akan mempersiapkan pertandingan dengan baik untuk mencoba menghentikan mereka dengan jelas,” lanjutnya.

Sejauh ini trio Kane, Son dan Bale telah mencetak total 34 gol di Premier League 2020-2021. Dengan jumlah gol tersebut, Tottenham menjadi salah satu tim dengan lini depan paling menakutkan.

Son Heung-min

Untuk saat ini, Arsenal sendiri berada di peringkat 10 pada kompetisi Liga Inggris 2020-2021. Arsenal telah mengumpulkan 38 poin dari 27 pertandingan yang mereka mainkan.

Sedangkan The Lilywhites berada di posisi ketujuh dengan total 45 poin. Jadi, ada selisih tujuh poin antara kedua tim asal London Utara itu.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/12/45/2376884/jelang-arsenal-vs-tottenham-arteta-puji-trio-son-kane-bale?page=1

  • Bagikan