Jembatan Sungai Piring Baru Seumur Jagung Sudah Ada Yang Retak

by

KUALA TUNGKAL (SR28) – Jembatan Sungai Piring yang dibangun Dengan Dana APBD murni Tahun Anggaran 2020 kemarin sebesar Rp.4.287.000.000 baru seumur jagung sudah ada yang retak. Hal ini terpantau SR28Jambinews saat investigasi ke lapangkan.

Aktivis Tanjab Barat Anand Viqriza.SH.MH mendapatkan informasi,sangat menyangkan hal tersebut, padahal jembatan itu belum lama selesai dikerjakan oleh rekanan.

“Kok saat ini sudah ada yang retak, sementara kita ketahui Dana yang dianggarkan dijembatan Sungai Piring, Kelurahan V, Kecamatan Tungkal Ilir,Kab.Tanjab Barat,cukup besar,” ujarnya, Senin (26/01/21).

Terkait ini dia minta instansi terkait Dinas PUPR Tanjab Barat harus bertanggung jawab atas pekerjaan yang dikerjakan oleh rekanan.

“Karena kita ketahui pekerjaan itu sudah dibayarkan 100 persen,” timpal Anand.

Terpisah, salah seorang warga setempat inisial JM juga mengeluhkan jembatan sungai piring pasalnya baru seumur jagung dan belum dilintasi mobil kondisi jembatan tersebut sudah ada yang retak seperti dibagian pagar jembatan.

“Kita berharap jembatan ini segera diperbaiki, karena bila dibiarkan dikhawatirkan pagar jembatan ini patah dan ini kita ketahui ada Dana pemeliharaan,jika tidak diperbaiki mau dikemanakan uang perawatan 5 persen pagu jembatan tersebut,” pungkas JM. (Sabri)

Related Articles