banner 728x250

Juventus tersingkir, inilah penilaian Del Piero terhadap Cristiano Ronaldo: sepak bola

  • Bagikan
banner 468x60

PARIWISATA – Mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero, hakim Cristiano Ronaldo memiliki andil dalam eliminasi Nyonya Tua dari Liga Champions 2020-2021. Namun, kegagalan itu jelas bukan kesalahan Ronaldo.

Harapan Juventus untuk melaju sejauh mungkin di Liga Champions 2020-2021 harus kandas pada Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. Bianconeri tersingkir di tangan FC Porto setelah hanya mampu menang 3-2 melalui babak tambahan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

banner 336x280

Baca juga: Kekalahan Cristiano Ronaldo, Andrea Pirlo taruh di tubuh

Agregat terakhir adalah 4-4, tetapi Juventus kalah dalam hal agresivitas gol tandang. Cristiano Ronaldo dinilai oleh Alessandro Del Piero berkontribusi atas kegagalan ini.

Agustin Marchesin menangani Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters / Massimo Pinca)

Salah satunya adalah peluang yang gagal diubah menjadi gol pada menit ke-117. Akibat gagal mencetak gol, Juventus hanya mampu menang 3-2 dan tersingkir dari Liga Champions. Namun, kesalahan tidak bisa sepenuhnya ditempatkan pada Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Gagal Total, Tuan Waktu Liga Champions Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus

“Tentu Cristiano Ronaldo punya tanggung jawab. Dia tidak mendapatkan banyak peluang, tapi menyia-nyiakan peluang yang biasanya bisa dijadikan gol,” ucap Alessandro Del Piero, dikutip dari KAMI, Rabu (10/3/2021).

“Bagaimanapun, itu bukan sepenuhnya salahnya. Juventus bermain lebih dari satu jam melawan 10 pemain, ”gerutu pria berpaspor Italia itu.

Ya, Juventus tak bisa memanfaatkan jumlah pemain tersebut setelah Mehdi Taremi dikartu merah pada menit ke-53. Bianconeri harus berebut untuk mencetak dua gol tambahan.

Soal penampilan Cristiano Ronaldo yang kurang optimal, Pelatih Andrea Pirlo memberikan pembelaannya. Menurutnya, pemain berusia 36 tahun itu tidak selalu bisa diandalkan untuk mencetak gol. Pasti akan ada hari ketika Ronaldo buruk.

Cristiano Ronaldo beraksi (Foto: Reuters / Massimo Pinca)

“Situasi seperti ini (gagal mencetak gol) bisa terjadi pada pemain seperti Cristiano Ronaldo. Dia telah berkontribusi pada apa yang dia lakukan, ”bela Andrea Pirlo, diadaptasi dari Tutto Mercato Web.

Maka dari itu, Cristiano Ronaldo harus menunda ambisinya membawa Juventus ke Liga Champions. Bahkan, ia diboyong dengan harga selangit dari Real Madrid untuk menyelesaikan puasa gelar di kompetisi terbesar di benua Eropa itu.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/10/261/2375406/juventus-tersingkir-ini-penilaian-del-piero-untuk-cristiano-ronaldo?page=1

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan