Kemenangan atas Juventus menjadi titik balik bagi Inter

by admin

Milan

Antonio Conte mengakui kemenangan atas Juventus menjadi titik balik bagi Inter Milan. Conte pun mengingatkan Inter soal tekanan yang dihadapi sebagai pemuncak klasemen Liga Italia.

Inter menang dalam Derby d’Italia di Giuseppe Meazza pada bulan Januari. Nerazzurri mengalahkan Juventus 2-0 melalui gol dari Arturo Vidal dan Nicolo Barella.

Sejak itu, Inter tak tersentuh oleh kekalahan di Liga Italia. Usai menang atas Juventus, Romelu Lukaku dkk kemudian meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang dalam enam laga berikutnya.

Rangkaian hasil ini membawa Inter naik ke puncak klasemen Liga Italia. Mereka kini memimpin dengan 56 poin dari 24 pertandingan, unggul empat poin dari AC Milan di tempat kedua.

Antonio Conte mengakui, kemenangan atas Juventus telah mendongkrak kepercayaan diri Inter Milan. Conte pun berharap Inter bisa menyempurnakannya dengan merebut Scudetto.

“Musim ini kami mengalahkan tim yang telah menjadi juara selama sembilan tahun berturut-turut dan ingin menang lagi,” ucap Conte dalam jumpa pers jelang laga melawan Parma seperti diberitakan. Sepak Bola Italia.

“Saya pikir itu juga penting karena tahun lalu mereka mengalahkan kami dua kali, menegaskan kekuatan mereka.”

“Kemenangan kami meningkatkan harga diri dan kesadaran. Sekarang ada 14 pertandingan tersisa, kami harus menunjukkan bahwa kami telah meningkat dan hanya ada satu cara untuk melakukannya, memenangkan scudetto.”

Jadi di puncak klasemen dengan 14 pertandingan tersisa, Conte mengakui Inter akan berada di bawah banyak tekanan. Ia berharap timnya bisa mengatasinya.

“Akan ada tekanan hingga akhir musim. Kami berada di puncak klasemen, jadi situasinya berbeda dengan musim sebelumnya. Kami harus menanganinya dengan matang,” kata Conte.

Inter Milan selanjutnya akan bertandang ke markas Parma dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

(nds / bay)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-5480083/kemenangan-atas-juventus-jadi-titik-balik-inter?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles