Kamis, Februari 25, 2021

Kemenangan separatis dalam pemilihan Catalan terjadi di seluruh Spanyol

Must Read

Viral Nona Maumere Meneriaki Jokowi: Pak, saya sayang salah satu ajudannya

Seorang perempuan yang ditulis sebagai nona Maumere (gelar untuk perempuan) ini menyambut rombongan Presiden Joko Widodo. ...

Rambut Jennifer Jill yang Tidak Bisa Bohong

Jakarta - Selama tes urine, Jennifer Jill dinyatakan negatif untuk obat-obatan....

Sepakat, Facebook Bayar Rp 14 Triliun ke Perusahaan Media Australia

Setelah membuka blokir konten media, Facebook berencana menginvestasikan 1 miliar dolar AS atau Rp 14 triliun ke industri media...

Sementara Partai Sosialis pro-serikat dari Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez mengklaim kemenangan tipis dalam perolehan suara, kandidat Salvador Illa memiliki jalan yang sangat sulit untuk membentuk pemerintahan.

Di balik rekor jumlah pemilih yang rendah, tiga partai utama yang ingin membentuk negara bagian Catalan memperluas kekuatan mereka menjadi 74 anggota parlemen di parlemen yang memiliki 135 kursi di parlemen – naik dari 70 pada 2017.

Diberikan izin oleh otoritas lembaga pemasyarakatan untuk menghabiskan malam pemilihan dengan anggota partainya, Junqueras mengatakan kepada televisi publik Catalan pada Senin pagi bahwa Partai Kiri Republik Catalonia akan berusaha untuk membentuk koalisi “luas” untuk menjadikan calon presiden regional berikutnya Pere Aragonès Catalonia.

“Saya tidak ragu bahwa kekuatan politik lain akan melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan, yaitu memberikan dukungan mereka kepada partai pro-pemisahan diri yang paling banyak dipilih,” kata Junquera. “Keyakinan kami jelas, tegas, dan teguh sampai-sampai kami telah mengorbankan kebebasan pribadi kami untuk mereka.”

Junqueras membuang opsi potensial untuk bergabung dalam aliansi dengan Sosialis, yang sementara berbagi kebijakan sosial sayap kiri, menolak tujuan separatis untuk mengadakan referendum resmi tentang kemerdekaan.

Junqueras dan separatis lainnya mengklaim bahwa sentimen pro-pemisahan telah meningkat setelah semua surat suara yang diberikan untuk partai-partai pro-pemisahan melampaui 50% suara populer untuk pertama kalinya. Namun, rekor jumlah pemilih yang rendah sebesar 53% – turun dari 79% pada Desember 2017 – tampaknya mendukung separatis, mengingat bahwa partisipasi turun paling tajam di kota-kota tempat partai-partai pro-serikat bekerja lebih baik.

“Menghancurkan 50% itu penting agar kita bisa meyakinkan mereka yang tidak menginginkan kemerdekaan dan membuat mereka merefleksikan apa yang harus kita lakukan,” katanya.

Perayaan separatis terasa di Madrid.

Pemerintah koalisi Spanyol dari Sosialis Sánchez dan sayap kiri United We Can tampak dibenarkan dalam strateginya untuk mengadakan pembicaraan dengan separatis dan melakukan kesepakatan dengan Republik Kiri Catalonia untuk mengesahkan undang-undang, setelah diperoleh di antara pemilih serikat moderat.

Partai sayap kanan Vox, dengan sikap garis kerasnya yang tidak tahu malu terhadap pemisahan diri Catalan dan imigrasi ilegal, mengkonfirmasi kekuasaannya di seluruh Spanyol dengan memasuki parlemen Catalan dengan 11 kursi yang mengesankan.

“The Catalans telah menempatkan kami dalam situasi yang tidak pernah kami bayangkan,” kata pemimpin nasional Vox Santiago Abascal setelah kinerja partainya yang kuat.

Warga negara liberal, yang dimulai sebagai partai kecil di Barcelona untuk menghentikan separatisme pada tahun 2006, jatuh dari memenangkan pemilu 2017 dengan 36 kursi sebagai pembawa bendera serikat menjadi hanya 6 kursi, menempatkan masa depannya sebagai partai dalam keraguan.

Dan konservatif tradisional, Partai Populer, tidak dapat mengambil keuntungan dari bencana Warga dan benar-benar kehilangan kursi untuk mempertahankan hanya tiga anggota parlemen meskipun ada upaya kampanye dari pemimpin oposisi Pablo Casado untuk menandai nada ramah terhadap Catalonia.

“Vox meyakinkan sebagian dari populasi bahwa itu adalah pilihan terbaik untuk menghentikan sesuatu yang menjadi masalah, bahwa Spanyol bisa retak, dan Catalonia juga, karena Catalonia terbagi menjadi dua blok,” Montserrat Nebrera, analis dan mantan anggota parlemen Partai Populer di Catalonia, kepada The Associated Press.

Nebrera berpendapat bahwa “bukan karena pemilih konservatif lebih rasis, atau xenofobia, atau mengidentifikasi lebih dekat dengan sayap kanan, tetapi mereka berpikir bahwa mereka telah mencoba dua alternatif (Warga dan Partai Populer) tanpa hasil, jadi mengapa tidak coba pilihan ketiga ”di Vox.

Pengamat politik percaya bahwa cengkeraman Casado pada partai yang belum memenangkan pemilihan di luar kubu Galicia barat laut sejak dia mengambil alih pada 2018 semakin melemah oleh ketidakmampuannya untuk menghentikan pemberontak Vox.

“Sebagai pemimpin tertinggi, semua mata tertuju padanya,” kata Nebrera. “Pasti akan ada pergerakan di (markas partai). Jika itu tidak menyebabkan kejatuhannya, maka itu setidaknya akan membuat kepemimpinannya diragukan. “

Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/catalan-separatists-show-resilience-setbacks-75901588

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Viral Nona Maumere Meneriaki Jokowi: Pak, saya sayang salah satu ajudannya

Seorang perempuan yang ditulis sebagai nona Maumere (gelar untuk perempuan) ini menyambut rombongan Presiden Joko Widodo. ...

Rambut Jennifer Jill yang Tidak Bisa Bohong

Jakarta - Selama tes urine, Jennifer Jill dinyatakan negatif untuk obat-obatan. Tapi tes rambut tidak...

Sepakat, Facebook Bayar Rp 14 Triliun ke Perusahaan Media Australia

Setelah membuka blokir konten media, Facebook berencana menginvestasikan 1 miliar dolar AS atau Rp 14 triliun ke industri media di Australia selama tiga tahun ke depan. “Facebook...

Vaksinasi Massal Awak Media di Jabodetabek

JAKARTA - Wartawan dan segenap insan pers menjadi target prioritas berikutnya dalam program nasional vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tahap kedua. Insan pers termasuk...

Libatkan FBI, American Airlines Tak Membantah Penampakan UFO

NEW MEXICO - Insiden misterius itu terjadi di ketinggian 36.000 kaki pada hari Minggu lalu saat penerbangan American Airlinestujuan Cincinnati dan Phoenix berhadapan dengan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -