Komisi IV DPRD Kota Jambi Inginkan Pemerataan Guru ASN

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM,JAMBI-Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD )Kota Jambi mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, Senin (16/2/2023).

RDP yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV, Jefrizen dan dihadiri Sekretaris Disdik serta seluruh kabid ini membahas persiapan pelaksanaan program kerja 2023.

Wakil Ketua Komisi IV, Muhammad Zayadi mengatakan, RDP ini dilaksanakan untuk memberi masukan dan sharing terkait beberapa hal, seperti program tahun lalu yang sudah terlaksana namun belum efektif dan perlu diperbaiki.

Menjadi perhatian Komisi IV, kata Zayadi, terkait dengan pemetaan guru dan tenaga kependidikan.

“Mereka kan membuat pemetaan tentang guru dan tenaga kependidikan. Jadi, kita minta itu betul-betul lebih komprehensif termasuk di antaranya kepala sekolah,” ujarnya.

Selain itu, Komisi IV meminta keberadaan guru terutama ASN agar bisa lebih merata. Sebab, berdasarkan informasi yang diterima Komisi IV ada beberapa sekolah yang guru ASN hanya 2 orang dan lainnya berstatus guru honorer.

Komisi IV juga meminta Dinas Pendidikan mengantisipasi kekurangan kepala sekolah. Sebab, tahun sebelumnya sempat terjadi beberapa bulan itu ada 70 Sekolah Dasar (SD) yang kepala sekolahnya berstatus Pelaksana Tugas.(Lia)

  • Bagikan