banner 728x250

Kunjungi Prof Sustrisno, Ribuan Kader KAMMI Jambi Siap Sukseskan Implementasi Kampus Merdeka di UNJA

  • Bagikan
banner 468x60

MENDALO (SR28) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Unja (Universitas Jambi) melakukan kunjungan ke Prof. Sutrisno selaku struktur tertinggi di kampus Unja pada Senin (11/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua KAMMI Komisariat Unja Baharuddin A.Yani  mengatakan, kunjungan di lakukan sebagai bagian dari memastikan bahwa pengkaderan KAMMI di Unja, sejalan dengan visi besar di Universitas Jambi.

banner 336x280

“ini adalah bagian dari jalinan komunikasi dan jalinan sinergi yang dibangun, karena bagaimanapun KAMMI sejak kelahirannya tahun 1998 sampai sekarang telah memiliki ribuan kader yang mayoritas kalau di provinsi Jambi berasal dari Unja,” ucap bahar dalam keterangannya. 

Selain itu, KAMMI Daerah Kota Jambi dalam hal ini juga mendapuk Rektor Unja menjadi narasumber di Diskusi Publik yang akan digelar pada Jumat, 15 Oktober 2021dengan tema “Tantangan Kepemimpinan Daerah Dan Masa Depan Indonesia“.

Muhammad Aziim selaku Ketua KAMMI Daerah  Kota Jambi menyatakan, hal tersebut membuktikan bahwa KAMMI mampu mendudukkan tokoh-tokoh terbaik di dunia pendidikan, politik, sosial dan pemerintahan untuk sama-sama membaca indonesia kedepannya.

“Tidak hanya itu saja, tapi juga bagaimana KAMMI jauh membaca Provinsi Jambi kedepannya seperti apa. Jika kita lihat dalam hal aspek pendidikan, ini sangat relevan karena memang tujuan dari pengkaderan KAMMI ini adalah untuk mengisi berbagai ruang pembangunan yang multi sektor dan multi segmen,” jelasnya.

Menurut Aziim, langkah tersebut sangat bagus sekali untuk sebuah gerakan yang memang secara basis mempunyai kader yang begitu banyak di Universitas Jambi.

“Adapun KAMMI sudah melahirkan ribuan kader-kadernya dari Universitas Jambi, dan hari ini KAMMI masih mendominasi secara pengkaderan di Universitas Jambi. maka untuk memastikan seluruh pengkaderan dan pengkaryaan serta proyeksi pasca kampus secara positif, KAMMI memastikan diri sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Universitas Jambi, baik di segala sektor akademik maupun non akademik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yudhi Adhiarta selaku ketua KAMMI Siginjai fakultas FKIK menyatakan, dalam rangka memastikan pengkaderan KAMMI on the Track sesuai dengan lingkup di manapun berada, maka KAMMI pada kesempatan kali ini mengunjungi rektor secara langsung untuk menyatakan pesan.

“Ribuan kader KAMMI yang telah lahir dan hari ini ada ratusan yang berstudi di Unja, memiliki impact positif dan bisa berkolaborasi lebih dalam mengenai berbagai hal untuk memajukan Unja. apalagi sekarang ada pogram MBKM, dan merupakan sebuah fakta kecendrungan kader KAMMI untuk bisa menerjemahkan lebih real berdasarkan indikator yang luas,” tutur Yudi.

“Dan harapannya, semoga ratusan kader kammi yang masih berstudi di unja itu memiliki power yang  bisa untuk disenergikan bersama rektor selaku pucuk kepemimpinan di Universitas Jambi” sambungnya.

Terakhir, kunjungan KAMMI kepada rektor merupakan bagian untuk memastikan track record organisasi yang memang benar-benar  tumbuh dan berkembang. Akhir agenda ditutup dengan sebuah foto selfie bersama pak rektor.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan