Liverpool Kalah, Jurgen Klopp Mengomel kepada Asisten Pelatih Everton: Okezone bola

  • Bagikan

LIVERPOOL – Jurgen Klopp mengomel pada asisten pelatih Everton Duncan Ferguson pada saat itu Liverpool mengalami kekalahan tamunya Liga Primer Pekan 25 2020-2021 di Stadion Anfield, Minggu (21/2/2021). Laga bertajuk Merseyside Derby ini dimenangi Everton dengan skor 2-0.

Everton memimpin dengan cepat tiga menit memasuki pertandingan. Richarlison mencetak gol usai menuntaskan umpan James Rodriguez.

Foto / Reuters

Tertinggal di awal pertandingan membuat lini depan Liverpool berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, penampilan bagus Jordan Pickford berhasil membendung upaya Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Liverpool Dipermalukan Everton, Chelsea Tertarik

Tim tamu kembali unggul setelah Trent Alexander-Arnold melanggar Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti. Sigurdsson, yang menjadi kelebihan, dengan tenang mengalahkan Alisson Becker.

Baca juga: Kalah 0-2 dari Everton, Liverpool Rekor Rekor Buruk di Pertandingan Kandang

Saat insiden penalti, Klopp dikabarkan meneriaki asisten pelatih Everton, Duncan Ferguson, yang berdiri di pinggir lapangan. Mendapat teriakan dari Klopp, Ferguson pun kebingungan.

Mengutip Mirror, Klopp bertanya pada Ferguson, “Mengapa kamu tertawa?”

Kemenangan atas Liverpool merupakan pencapaian tersendiri bagi Everton. Pasalnya, mereka belum pernah menang sejak 1999 di Anfield.

Usai pertandingan, pelatih Everton Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa orang yang paling bahagia atas kemenangan timnya bukanlah sang pemain. Ini Duncan Ferguson.

“Orang paling bahagia di tim kami adalah Duncan,” kata Carlo Ancelotti mengutip Caught Offside.

Foto / Reuters

Sementara itu, Klopp menyoroti gol Richarlison yang tercipta pada menit ketiga. Menurut dia, gol tersebut seharusnya tidak terjadi jika para pemain bertahan dengan baik.

“Gol pertama yang seharusnya kami pertahankan lebih mampu memberikan arahan pada permainan,” kata Klopp mengutip BBC Sports.

“Ada banyak momen sepakbola yang bagus, dan kami melakukannya dengan baik dari sudut pandang kreatif, tetapi kami harus mengejar permainan dan tidak cukup tenang,” lanjutnya.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/21/45/2365633/liverpool-kalah-jurgen-klopp-ngomel-ke-asisten-pelatih-everton?page=1

  • Bagikan