Federico Chiesa Mengungkap Penyebab Kekalahan Juventus dari FC Porto: Oke Bola

  • Bagikan

PORTO – Hasil yang kurang memuaskan Juventus diraih pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Pasukan Andrea Pirlo secara mengejutkan harus menyerah saat bertandang ke markas FC Porto, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Nyatanya, kubu Bianconeri – julukan Juventus – jelas lebih diunggulkan untuk menang di pertandingan ini. Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terpaksa harus menyerah lewat skor akhir 1-2.

Federico Chiesa yang mencetak satu-satunya gol untuk Juventus di pertandingan ini mengungkapkan salah satu penyebab kekalahan timnya dari FC Porto.

Pemain berpaspor Italia itu mengatakan, timnya terlalu tegang, terutama di menit-menit awal pertandingan. Situasi ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh pemain lawan untuk melakukan tekanan dan mencuri gol cepat.

Baca juga: Bela Juventus Usai Disikat Porto, Pirlo: Kami Kebobolan Gol Aneh!

“Ini pertandingan pertama saya di Liga Champions, jadi saya tidak tahu bagaimana rasanya. Kami hanya merasa tegang sejak awal dan menyulitkan diri kami sendiri sejak menit awal,” kata Chiesa. / 2021).

“Juventus pasti akan tampil berbeda di leg kedua, karena jika kami ingin lolos ke babak berikutnya, kami harus menunjukkan sesuatu yang sama sekali berbeda,” lanjutnya.

“Pendekatan yang kami lakukan untuk permainan segera membuat kami melihat perjuangan berat,” tambah mantan pemain Fiorentina itu.

“Di Liga Champions, ketika Anda tidak berkonsentrasi penuh, mereka akan menghukum Anda. Kami mencetak gol tandang, itu memberi kami kekuatan di leg kedua, di mana itu akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda,” katanya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kompak lesu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021

Sependapat dengan Chiesa, kapten tim, Alex Sandro, sebelumnya juga berbagi tanggapan yang sama. Menurutnya, gol cepat yang dicetak pemain lawan menjadi salah satu hal yang membuat Juventus tertekan.

Apalagi, FC Porto juga melakukan hal serupa saat memasuki babak kedua. Hanya berselang beberapa detik saat pertandingan kembali dimulai, mereka langsung memberikan kejutan lewat gol cepat Moussa Marega di menit ke-46.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/18/261/2363991/federico-chiesa-ungkap-penyebab-kekalahan-juventus-dari-fc-porto?page=1

  • Bagikan