Los Colchoneros menenggelamkan Yellow Submarine

by admin

Jakarta

Perjalanan Atletico Madrid ke markas Villarreal di LaLiga dilanjutkan. Tim Diego Simeone memenangkan pertandingan 2-0.

Duel Villarreal vs Atletico di Estadio de la Ceramica, Senin (1/3/2021) dini hari WIB, berlangsung alot di babak pertama. Kapal selam kuning berhasil menebar ancaman lebih dulu pada menit ke-14 melalui tembakan Daniel Parejo yang masih bisa ditepis Jan Oblak.

Atletico berada di bawah tekanan meski mereka sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Upaya baru pertama Atletico datang pada menit ke-24 melalui tembakan keras Saul Niguez dari luar kotak penalti yang berbuah sepak pojok.

Umpan dari sepak pojok ini membuahkan gol bagi Atletico. Sundulan Savic di menit ke-25 menghasilkan kekacauan dan mengirim Alfonso Pedraza gol bunuh diri.

Tertinggal 0-1m Villarreal semakin meningkatkan intensitas serangan. Bola tembakan keras Manu Trigueros pada menit ke-32 dari luar kotak penalti berhasil diamankan oleh Oblak.

Dua menit kemudian, Villarreal mendapat peluang emas. Gerard Moreno berhasil menanduk bola dari tendangan bebas, namun Oblak masih sangat tangguh dalam mengawal gawang Atletico.

Tidak ada gol tambahan di babak pertama. Atletico menyelesaikannya hingga turun minum dengan keunggulan 1-0.

Atletico bermain jauh lebih baik di babak kedua. Luis Suarez pada menit ke-54 nyaris menggandakan keunggulan Atletico dengan sebuah tembakan di kotak penalti.

Empat menit kemudian giliran Angel Correa yang mengancam gawang Villarreal. Ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun Sergio Asenjo mampu menghentikan bola.

Gerard Moreno melakukan dua percobaan beruntun pada menit ke-64 dari sepak pojok yang kacau. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan gol setelah bola diblok oleh pemain lawan.

Atletico berhasil menambah skor menjadi 2-0 pada menit ke-69. Umpan silang Atletico yang disapu barisan belakang Villarreal jatuh ke tangan Joao Felix, bola langsung ditendang dan meluncur mulus ke sudut bawah gawang Asenjo.

Para pengunjung mengurangi tekanan setelah memimpin dua gol. Di sisi lain, Villarreal kesulitan membongkar pertahanan Atletico.

Satu-satunya peluang bagus Villarreal datang pada menit ke-84 dengan tendangan keras Alejandro Baena dari luar kotak penalti, tetapi Oblak dengan gemilang menepis bola.

Oblak kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-87. Dia berada di posisi yang tepat untuk menghentikan tembakan Parejo. Hingga pertandingan selesai, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Villarreal.

Atletico masih berada di puncak klasemen LaLiga, yang kini mengoleksi 58 poin dari 24 pertandingan. Villarreal duduk di posisi ketujuh dengan 37 poin dari 25 pertandingan.

Komposisi Pemain:

Villarreal: Sergio Asenjo; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Etienne Capoue, Daniel Parejo; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Moi Gomez.

Atletico: Jan Oblak; Felipe, Stefan Savic, Mario Hermoso; Koke; Sime Vrsaljko, Marcos Llorente, Thomas Lemar, Saul Niguez; Luis Suarez, Angel Correa.

Menonton video “Atletico Kalahkan Villarreal 2-0
[Gambas:Video 20detik]
(lari / pur)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-5475600/villarreal-vs-atletico-los-colchoneros-benamkan-kapal-selam-kuning?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles