banner 728x250

Mahasiswa Baru Biologi FST UNJA Tanam Pohon Secara Virtual

  • Bagikan
banner 468x60

MUARO JAMBI (SR28) – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru tingkat program studi Biologi dilaksanakan secara virtual oleh Himpunan Mahasiswa Biologi. Kegiatan yang dilaksnakan selama 2 hari ini memiliki banyak kegiatan mulai pengenalan dosen, lab, kehidupan kampus, sampai kegiatan tanam pohon secara serentak oleh mahasiswa baru. 

Demi menjaga lingkungan disekitar tempat tinggal, mahasiswa baru menanam pohon secara virtual pada hari yang sama, sebanyak 345 bibit pohon baru ditanam di sekitar lingkungan tempat tinggal masing masing mahasiswa baru. Aksi yang disisipkan oleh HIMABIO ini dimaksudkan untuk menjaga lingkungan sekitar dan juga edukasi kepada mahasiswa baru untuk terus peduli dan melestarikan lingkungan sekitar tempat tinggal. 

banner 336x280

Kegiatan ini juga mendukung perjanjian paris yang dilaksanakan pada tahun 2016 di markas besar PBB, New York, Amerika serkat,  dalam perjanjian itu terdapat 171 negara menandatangi perjanjian paris tentang perubahan iklim. Di harapkan kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMABIO ini juga mampu menyadarkan dan mengajak masyarakat secara luas untuk terus menghemat energy dan mulai sadar untuk mulai melestarikan lingkungan dengan menanam pohon, karena pohon merupakan salah satu penyumbang oksigen terbesar. Selain itu dengan terusnya perkembangan peradaban manusia membuat alam terus tergerus dan saat ini mengakibatkan pemanasan global. 

Peningkatan suhu permukaan bumi yang terus terjadi banyak mengakibatkan perubahan dalam relung ekologi, dikhawatirkan jika pemanasan global ini terus terjadi maka dampak yang akan muncul pun akan lebih besar. Oleh karenanya melalui kegiatan ini Himpunan Mahasiswa Biologi mengajak secara luas kepada seluruh masyarakat dan terkhusus untuk mahasiswa baru mulai hidup mendukung alam dan terus melestarikan alam dan lingkungan tempat tinggal dengan menanam bibit pohon di sekitar rumah tempat tinggal.

 

banner 336x280
Penulis: Amin SubarmanEditor: Agus Solihin Abar
banner 120x600
  • Bagikan