Man United vs West Ham, Solskjaer: David Moyes Tak Perlu Disayangkan! : Okezone Bola

  • Bagikan

MANCHESTER – Manchester United akan menjamu West Ham United di Premier League 2020-2021 pada Senin 15 Maret dini hari WIB. Jelang pertandingan, salah satu sosok yang menjadi sorotan adalah manajer West Ham United David Moyes.

Pasalnya Moyes pernah mengisi kursi manajer Man United, yakni pada musim 2013-2014. Saat itu, banyak ekspektasi yang disematkan pada Moyes. Apalagi ia ditunjuk untuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang legendaris.

Baca juga: Arsenal vs Tottenham Hotspur: Begini Cara Mikel Arteta Menjinakkan Trident The Lilywhites

Namun, patut disayangkan bahwa Moyes ‘Man United gagal tampil apik. Apalagi memperebutkan gelar, Setan Merah tidak akan mampu finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2013-2014.

David Moyes

Tak ayal, pada April 2014 Moyes dipecat dari posisinya sebagai manajer Man United. Kondisi ini akhirnya membuat banyak orang merasa kasihan pada Moyes. Namun, manajer Man United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, berpendapat berbeda.

Baca juga: Arsenal vs Tottenham Hotspur adalah ujian mentalitas Penembak

Menurut Solskjaer, Moyes bukanlah orang yang patut dikasihani. Pasalnya, Moyes adalah seorang ahli taktik berkualitas yang memiliki ide-ide cemerlang. Solskaer mengaku terkesan dengan kemajuan Moyes ‘West Ham musim ini.

Bagaimana tidak, karena saat ini West Ham berada di urutan kelima klasemen dengan 48 poin. The Hammers sangat berpeluang menyodok ke zona Liga Champions karena Chelsea yang berada di posisi keempat hanya unggul tiga poin. Apalagi West Ham baru bermain 27 kali, sedangkan Chelsea sudah bermain 29 kali.

“Saya tidak berpikir Anda bisa merasa kasihan pada seseorang yang pernah melatih Manchester United. David tidak akan mengambilnya jika dia tidak menginginkan pekerjaan itu,” kata Solskjaer. Tujuan, Minggu (14/3/2021).

“Ini adalah pekerjaan impian bagi banyak, banyak manajer dan sayangnya David tidak bertahan selama yang dia inginkan. Tapi dia membuktikan lagi apa yang dia mampu lakukan di West Ham, ”lanjutnya.

Ole Gunnar Solskjaer

“Dalam sepak bola, Anda tidak perlu terkejut pada apa pun, tetapi saya harus mengatakan bahwa David telah melakukan perbaikan besar-besaran dengan West Ham musim ini dan juga musim lalu,” kata Solskjaer.

“Setelah awal yang buruk – saya ingat mereka kalah 2-0 dari Newcastle pada hari pembukaan – David membuat beberapa keputusan, tetap bersama mereka, dan mereka ada di sana (bersaing di atas) berdasarkan prestasi,” tambah manajer Norwegia itu.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/14/45/2377507/man-united-vs-west-ham-solskjaer-david-moyes-tak-perlu-dikasihani?page=1

  • Bagikan