MU ingin menjual David De Gea dengan harga tersebut

by admin

Manchester

Sebuah rumor dari Manchester United. Kabarnya, Setan Merah ingin menjual kiper David De Gea!

David De Gea tampil buruk dalam beberapa musim terakhir. Namanya selalu menjadi perbincangan setiap musim, akankah kiper Spanyol itu dilepas? Atau, apakah Manchester United ingin membeli kiper baru?

Musim ini saja, De Gea sudah kebobolan 32 kali yang menjadikan MU klub dengan kebobolan terbanyak di empat besar klasemen Liga Inggris.

Apalagi, ada kiper muda Dean Henderson yang dirasa fans Setan Merah cukup bagus untuk menggantikan De Gea. Dean Henderson sepertinya pantas mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Melaporkan dari Cermin, Manchester United dikabarkan akan melepas David De Gea musim panas ini. Padahal kontrak tersebut masih berlaku hingga 2023 dan memiliki opsi tambah satu tahun.

Kabarnya petinggi Manchester United memang sudah heboh dengan De Gea. Nah, sang kiper yang kini berusia 31 tahun itu dikabarkan ingin dilepas dengan harga 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp. 988 miliar.

Di sisi lain, klub juga ingin memangkas gaji besar para pemainnya. Salah satunya adalah De Gea yang gaji mingguannya 600 ribu poundsterling per minggu atau setara dengan Rp. 11 miliar!

MANCHESTER, INGGRIS - 27 JANUARI: David De Gea dari Manchester United bereaksi setelah Sheffield United mencetak gol kedua mereka dalam pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Sheffield United di Old Trafford pada 27 Januari 2021 di Manchester, Inggris.  Stadion olahraga di sekitar Inggris tetap di bawah pembatasan ketat karena Pandemi Coronavirus karena undang-undang jarak sosial Pemerintah melarang penggemar di dalam tempat yang mengakibatkan permainan dimainkan secara tertutup.  (Foto oleh Laurence Griffiths / Getty Images)David De Gea kembali dikabarkan akan dilepas MU (Getty Images / Laurence Griffiths)

David De Gea sendiri memperkuat Manchester United sejak 2011. Ia pernah meraih satu gelar Liga Inggris, dua gelar juara Liga Europa, satu kali Piala Liga Inggris, dan satu kali Piala FA.

De Gea juga tercatat sudah mengemas 434 penampilan di semua kompetisi bersama MU. Itu membuatnya menjadi pemain paling senior di klub saat ini, sekaligus pemain terakhir yang merasakan era tangan dingin Sir Alex Ferguson.

Lihat juga video ‘Henry Will Join Bournemouth, Sancho Tidak Lagi Diincar MU’:

[Gambas:Video 20detik]

(aff / pur)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5483991/mu-mau-jual-david-de-gea-dengan-harga-segini?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles