KUALA TUNGKAL (SR28) - Muklis-Supardi akhirnya ditetapkan sebagai pasangan calon nomor urut 3 pada Pilkada Tanjab Barat tahun 2020. Nomor 3 tersebut dianggap sebagai nomor keberuntungan bagi keduanya yaitu Persatuan Indonesia.

"Kalau kita mau nomor 3 itu pencoblosan buka kertas HVS 1, buka surat suaranya 2 dilihat dan teliti nomor 3 di coblos, karena nomor keberuntungna ini salah satu pemersatu 1 dan 2 kemudian 3, nomor 3 itu juga merupakan simbol kami ingin 3 Unggul dalam keimanan, Unggul dalam pengapdian, Unggul dalam prestasi," ujar H.Muklis kepada awak media usai pengambilan Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Tanjab Barat, Kamis (24/09/2020).

Selain itu, bagi Muklis nomor 3 dalam Pancasila berarti Persatuan Indonesia. Dimana ia ingin mempersatukan untuk kemajuan negara Republik Indonesia dalam persatuan.

"Kami ingin mempersatukan, tidak ada Hulu dan tidak ada Hilir, dan tidak ada suku tidak ada agama, seperti yang dibunyikan di dalam Bhanika Tunggal Ika, semua Satu untuk kemajuan Tanjung Jabung Barat dan kemajuan Republik Indonesia,” jelas Muklis.

"Terkait kondisi sekarang kita melakumi mobilisasi massa, andaikan ini virus pilihan kami harus tidak sosialisasi tidak apa - apa yang terpenting keselamatan masyarakat terjamin andaikan kami harus di rumah saja untuk Pilkada kali ini dirumah saja kami juga tetap dirumah saja lah, kenapa? kami ingin masyarakat terjamin kesehatannya jangan sampai kami pembawa Covid itu atau salah seorang dari masyarakat yang mempunyai potensi penyebaran Covid nah kondisi ini yang kita serahkan semua ke Allah," paparnya.

”Allah bilang Allah akan mencabut kekuasaan dari seorang dan menentukan memberikan kekuasaan kepada seseorang ,jadi kita tidak perlu banyak-banyak  konflik yang kita tonjolkan adalah silaturahmi,” pungkasnya. (Sabri)