Musim Terakhir David De Gea di MU

by admin

Manchester

Ole Gunnar Solskjaer menginginkan Dean Henderson menjadi kiper nomor satu Manchester United musim depan. Jadi musim ini, jadi musim lalu David De Gea?

David De Gea sudah lama berseragam Manchester United. Dia dibawa dari Atletico Madrid pada 2011.

Total David De Gea telah bermain sebanyak 433 kali di semua kompetisi, dengan koleksi tujuh gelar termasuk satu juara Liga Inggris. Itu membuatnya menjadi pemain paling senior di MU saat ini.

Sepak Bola - Liga Premier - Manchester United vs Everton - Old Trafford, Manchester, Inggris - 17 September 2017 David De Gea dari Manchester United merayakan Gambar Aksi melalui Reuters / Jason Cairnduff HANYA PENGGUNAAN EDITORIAL.  Tidak ada penggunaan dengan audio, video, data, daftar perlengkapan, logo klub / liga yang tidak sah atau David De Gea telah berseragam MU sejak 2011 (Reuters)

Melaporkan dari Cermin, sebuah sumber dari Manchester United menyebutkan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir David De Gea. Pasalnya, manajer Ole Gunnar Solskjaer menginginkan Dean Henderson menjadi kiper nomor satu Setan Merah musim depan!

Hal tersebut tak lepas dari performa De Gea yang kurang memuaskan dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja, kiper berusia 30 tahun itu telah kebobolan 32 kali yang menjadikan Manchester United klub yang paling kebobolan di empat besar klasemen Liga Inggris.

Dean Henderson sendiri merupakan penjaga gawang muda berusia 23 tahun yang merupakan lulusan akademi Manchester United. Ia pernah memperkuat MU di kompetisi kategori usia dari U-18 hingga U-23.

Musim lalu, Henderson tampil cukup baik di Sheffield United. Musim ini Henderson kembali ke Manchester United yang diberi waktu bermain yang cukup dengan bermain di kompetisi domestik (Piala FA dan Piala Liga Inggris) dan di Liga Europa.

Total sejauh ini, Henderson sudah tiga kali bermain di Liga Inggris, empat kali di Piala Liga Inggris, tiga kali di Piala FA, dan satu kali di Liga Europa.

MANCHESTER, INGGRIS - 21 NOVEMBER: Dean Henderson dari Manchester United melakukan pemanasan sebelum pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan West Bromwich Albion di Old Trafford pada 21 November 2020 di Manchester, Inggris.  Stadion olahraga di sekitar Inggris tetap berada di bawah batasan ketat karena Pandemi Coronavirus karena undang-undang jarak sosial Pemerintah melarang penggemar di dalam tempat yang mengakibatkan permainan dimainkan secara tertutup.  (Foto oleh Martin Rickett - Pool / Getty Images)Dean Henderson (Getty Images / Pool)

Kabarnya, Ole Gunnar Solskjer akan menjadikan Dean Henderson sebagai kiper nomor satu Manchester United musim depan. Bahkan ada rumor MU tak segan-segan menjual David De Gea meski kontraknya masih hingga 2023.

Sebab disinyalir, MU juga ingin menghemat pengeluaran. David De Gea merupakan pemain dengan gaji tertinggi yaitu sebesar 375 poundsterling per minggu atau setara dengan Rp. 7,4 miliar.

(aff / pur)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5407014/musim-terakhir-david-de-gea-di-mu?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles