Orang Muda Ganjar Tingkatkan Dukungan Pelajar di Jambi Lewat Turnamen Futsal

  • Bagikan

Jambi (SR28) – Para sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Orang Muda Ganjar (OMG) punya cara yang kreatif meningkatkan dukungan generasi muda melalui kegiatan positif.

Mereka mengadakan turnamen olahraga futsal untuk para pelajar tingkat SMA-SMK dan masyarakat umum selama empat hari mulai Kamis (7/9/2023), seperti diungkapkan Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Jambi, M Aldys Bukhori.

“Hari ini kami bekerja sama dengan kawan-kawan komunitas pemuda, kawan-kawan Orang Muda Ganjar Provinsi Jambi mengadakan Turnamen Futsal ‘Tanah Pusako Cup’ yang pertama. Kami mengadakan dari tanggal 7-10 September 2023,” tuturnya.

Pembukaan turnamen di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Baru, Jambi, itu berlangsung meriah berkat penampilan musik dari band Voyska, duo Dulsky & Ghazi, ditambah Bimsky sebagai pembawa acara.

Tak sekadar menghibur ratusan penonton dan pendukung tim futsal yang akan bertanding, para personel band Voyska juga membawakan lagu ciptaannya yang berjudul “Orang Muda Ganjar”.

Lagu yang berisi tentang gambaran sosok Ganjar Pranowo itu sekaligus mengajak pendengar untuk mendukungnya menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024 mendatang.

Aldys mengakui hal itu sesuai tujuannya menyelenggarakan kegiatan kali ini, yakni memperkenalkan sosok Ganjar kepada generasi muda di Provinsi Jambi, sekaligus meningkatkan prestasi mereka.

“Tujuannya jelas, hari ini kami coba memperkenalkan sosok Pak Ganjar lewat kompetisi antarpelajar atau SMA, masyarakat umum atau instansi. Di mana, harapan kami akhirnya (meningkatkan) prestasi-prestasi khususnya yang ada di Provinsi Jambi oleh anak-anak muda itu sendiri,” ujarnya.

Menurut Aldys, kreativitas mereka mendapatkan apresiasi dari para pemuda yang hadir sehingga mereka pun terlihat antusias mengikuti rangkaian pembukaan acara kali ini.

Selain itu, antusiasme peserta juga terlihat dari jumlah tim futsal yang mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen yang diadakan para sukarelawan OMG Jambi.

“Alhamdulillah antusiasme dari kawan-kawan pelajar, khususnya, sangat luar biasa. Yang di mana, kami hari ini total ada 108 tim yang terdiri dari pelajar ada 73 dan instansi atau masyarakat umum ada 35 tim. Ini menunjukkan bahwa antusiasme mereka terhadap kompetisi futsal tentunya ini sangat luar biasa,” kata Aldys.

Antusiasme para peserta menurutnya juga menunjukkan dukungan untuk bakal calon presiden 2024-2029, Ganjar Pranowo, dari masyarakat Jambi khususnya generasi muda.

“Mereka siap mendukung Pak Ganjar di mana mereka melihat bahwasanya Pak Ganjar pro terhadap turnamen ataupun (kegiatan) mengembangkan prestasi-prestasi mereka di dunia olahraga yaitu futsal,” ujar Aldys.

Tanggapan positif salah satunya diungkapkan salah seorang pelajar asal Kota Jambi, Tiffany Fisabilillah yang sengaja datang untuk mendukung tim futsal sekolahnya.

Tak hanya bermanfaat, siswi kelas XII itu juga menilai rangkaian acara pembukaannya juga mengasyikkan bagi para penonton dari generasi muda sepertinya.

“Kegiatan pada hari ini sangat positif. Yang pastinya, kegiatannya sangat asyik, sangat bermanfaat untuk generasi muda dalam meningkatkan prestasinya dalam bidang olahraga khususnya futsal di Jambi,” kata Tiffany.

Mewakili para pelajar di Provinsi Jambi, dia pun berharap Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden agar dapat meningkatkan prestasi olahraga nasional khususnya untuk cabang futsal.

“Harapan saya untuk Pak Ganjar semoga Pak Ganjar menjadi Presiden 2024 agar meningkatkan dukungan ke generasi muda terutama di Kota Jambi. Meningkatkan prestasinya dalam bidang olahraga terutama pada bidang futsal,” katanya. (*)

  • Bagikan