Pameran dan Bazar UMKM Dalam Rangka HUT Ke-66 Provinsi Jambi

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, MUARO JAMBI – Ketua Dekranasda Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni,SH Menghadiri Pembukaan pameran dan Bazar UMKM dalam rangka HUT provinsi Jambi ke-66 yang Bertempat di Halaman kantor Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi Dr.H Al Haris S.Sos. MH membuka secara langsung Pameran dan Bazar UMKM dalam rangka HUT ke 66 Provinsi Jambi Tahun 2023, yang berlangsung di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (03/01/2023).

“Pameran dan bazar UMKM merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-66 Provinsi Jambi Tahun 2023. Pameran ini bertujuan untuk menjadi ajang bagi para UMKM lokal memamerkan produk-produk kreativitas, makanan khas, pakaian tradisional dari Kabupaten/Kota, binaan BUMD dan BUMN,” Ujar gubernur.

Gubernur Jambi Dr. H Al Haris S.Sos. MH menuturkan, penyelenggaraan pameran ini sangatlah penting, ditengah-tengah upaya pembangunan ekonomi, sentra-sentra kerajinan atau usaha kecil menengah sebagai basis ekonomi kerakyatan serta ekonomi kreatif, perlu terus menerus dikembangkan.

“Semangat berkarya dan berkreasi perlu difasilitasi, diberikan kemudahan dengan memberikan kesempatan kepada para pengrajin serta produsen usaha kecil menengah, untuk memamerkan karya-karyanya dan hasil produk. Pameran hasil kreativitas para perajin juga dapat membuat produksi kerajinan semakin dikenal, tidak saja di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri,” tutur gubernur Jambi Al Haris “Keragaman industri kerajinan di Provinsi Jambi sangat potensial untuk lebih ditingkatkan menjadi komoditas perdagangan yang memiliki daya saing lebih tinggi lagi. Saya yakin, produksi kerajinan kita sangat unggul, tidak kalah dibandingkan dengan produksi kerajinan dari Provinsi lainnya,” Ungkap gubernur Jambi.

  • Bagikan