PKS Jambi Sambut Bahagia Deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024

  • Bagikan
PKS Jambi Sambut Bahagia Deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jambi menyambut baik keputusan DPP yang secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Hari ini alhamdulillah keluarga besar PKS melalui forum pengambilan kebijakan tertinggi di partai yaitu musyawarah majelis syuro telah memutuskan secara resmi bahwa calon presiden PKS untuk Pemilu 2024 adalah Anies Rasyid Baswedan,” kata Ketua DPW PKS Jambi, Kamis (23/2/2023).

Heru Kustanto mengaku bahagia atas keputusan tersebut.

“Tentu ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami di Jambi. Karena proses untuk menentukan nama ini cukup panjang. Kami seluruh kader dan pengurus PKS melakukan jejak pendapat”

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) provinsi Jambi mengaku, jajarannya yang ada di Jambi akan berusaha maksimal memenangkan Anies Baswedan, pasca diumumkan secara resmi sebagai Bakal Calon (Balon)Presiden 2024 dari DPP PKS.

“Otomatis, begitu diumumkan mendukung Anies Baswedan, maka kita langsung kerja untuk pemenangan Pilpres (Pemilu Presiden) 2024,” Heru Kustanto.

Diungkapkan Heru, langkah nyata yang dilakukan untuk memenangkan Pilpres, yaitu mulai memperkuat simpul-simpul massa & bersinergi dengan berbagai pihak

“PKS Jambi sudah berkoordinasi dengan Relawan Jarnas Anis dan terus bersinergi memperkuat simpul-simpul massa “
Selain itu, PKS Jambi akan gencar
mengenalkan Anies ke masyarakat luas, dengan tetap tetap menjaga persatuan selama pelaksanaan pesta demokrasi itu.

“Sebagaimana tadi telah diinstruksikan Presiden PKS, kami akan mengenalkan dan mensosialisasikan sampai ke pelosok dan penjuru negeri, bahwa PKS dukung Anies Baswedan sebagai Bakal Capres RI 2024. Kami juga akan tetap menjaga persaudaraan dan kerukunan, menjunjung tinggi nilai moralitas, kepatuhan terhadap konstitusi dan peraturan perundangan yg berlaku dalam setiap tahapan proses pemilu 2024,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya akan menguatkan mesin Partai hingga paling bawah, sehingga solid dalam memenangkan Anies sebagai Presiden RI ke 8 nantinya.

“Kami akan mengokohkan soliditas, merapatkan barisan dan bergerak dalam harmoni, untuk meraih kemenangan pileg dan pilpres tahun 2024, kemenangan yang berkah dan bermartabat, ” tandasnya.

Menurut Heru, dengan PKS mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu nanti di Pilpres, diharapkan bisa mendongkrak suara dan kursi DPRD PKS khususnya di Jambi, pada Pileg (Pemilu Legislatif) yang berbarengan dengan Pileg nanti.

“InsyaAllah akan berpengaruh pada perolehan kursi dewan kita di DPRD Provinsi maupun di DPRD Kabupaten/Kota se-Jambi” harapnya.

Disisi lain, PKS sendiri akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), yang nantinya akan membahas program Partai untuk kepentingan rakyat dan merumuskan pemenangan pemilu 2024.

“InsyaAllah hasil- hasil Rakernas nanti itu kerja- kerja yang akan lebih luas cakupannya. Kalau Rakernas ini lebih kepada membahas program kerja pelayanan rakyat, serta program kerja untuk pemenangan pemilihan legislatif dan pilpres 2024,” pungkasnya.*

  • Bagikan