Porto Tak Perlu Takut pada Cristiano Ronaldo dan Juventus: Okezone the Ball

by admin

PORTO – Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, cukup yakin timnya bisa merepotkan Juventus di leg pertama ronde Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Kamis 18 Februari dini hari WIB. Tentang mengurangi Cristiano Ronaldo, dia ingin Os Dragoes bermain kompak dan solid.

FC Porto akan menghadapi ujian berat saat menjamu Juventus di Stadion Do Dragao. Cristiano Ronaldo jelas menjadi ancaman nyata bagi lini belakang yang digalang Pepe dan kawan-kawan.

Baca juga: Pelatih FC Porto mengungkap kenangan manis bersama Juventus

Apalagi, pesepakbola berpaspor Portugal itu telah mengobarkan tekadnya untuk membawa Juventus sejauh mungkin di Liga Champions 2020-2021. Sebab, hanya Liga Champions yang menjadi tujuan utamanya Bianconeri setiap musim selain Serie A.

Aksi Cristiano Ronaldo melawan Juventus

Musim lalu, Juventus tersingkir di babak 16 besar di tangan Olympique Lyon. Sergio Conceicao mencoba memanfaatkan hantu kegagalan musim lalu. Ia yakin, FC Porto lebih dari mampu menimbulkan masalah bagi Juventus.

Baca juga: FC Porto vs Juventus, pertarungan seksi antara istri Pepe dan kekasih Cristiano Ronaldo

“Kami ingin memberi Juventus masalah, karena Porto juga memiliki sesuatu dalam DNA-nya. Kami memiliki mental juara, terlepas dari siapa lawannya, ”ucap Sergio Conceicao, dikutip dari Sepak Bola Italia, Rabu (17/2/2021).

“Cristiano bisa menentukan pertandingan kapan saja dan di sepertiga akhir dia adalah pemain yang luar biasa. Kami harus solid, kompak, dan kohesif, ”tambah pria Portugis itu.

FC Porto tidak pernah merasa minder di hadapan Juventus. Pasalnya, mereka juga punya sejarah yang cukup bagus di Liga Champions. Kebetulan, baik FC Porto maupun Juventus sudah mengoleksi dua trofi Liga Champions sepanjang sejarah klub.

Mereka juga memiliki tren positif di Liga Champions dengan tak terkalahkan dalam lima pertandingan beruntun. Faktanya, anak buah Sergio Conceicao mampu meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Rekor ini tidak pernah dianggap remeh oleh armada Andrea Pirlo.

Cristiano Ronaldo mencetak gol melawan FC Porto

Bagaimanapun, Juventus tidak bisa bergantung sepenuhnya pada Cristiano Ronaldo. Sejatinya, CR7 sudah enam kali bertemu FC Porto sepanjang kariernya. Namun, rekor yang dipegang pesepakbola berusia 36 tahun itu tergolong buruk.

Cristiano Ronaldo kalah tiga kali dan hanya menang sekali melawan FC Porto. Satu-satunya kemenangan terjadi saat Man United menang 1-0 lewat tendangan jarak jauh akurat di perempat final Liga Champions 2008-2009.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/17/261/2363708/porto-tak-perlu-gentar-pada-cristiano-ronaldo-dan-juventus?page=1

Related Articles