Resep orang terkaya di dunia: tidur 8 jam sehari

by admin

Jakarta

Jadi orang terkaya di dunia, Jeff Bezos masih harus tidur 8 jam per hari. Ternyata ada alasan matematis di balik keputusannya untuk memenuhi jam tidur tersebut.

Meski mengakui sangat sulit menyediakan 8 jam tidur, pendiri Amazon tetap berusaha mendapatkannya. Alasannya?

“Saya pikir lebih baik. Saya punya lebih banyak energi. Suasana hati saya lebih baik,” kata Bezos saat berdiskusi di Economic Club of Washington, 2018.

Bezos sangat kalkulatif tentang alasan mengapa dia percaya 8 jam tidur adalah kunci untuk meningkatkan produktivitas dan memungkinkannya membuat keputusan berkualitas tinggi. Dia juga memberi contoh.

“Jadi, katakanlah saya tidur empat jam sehari. Saya akan mendapatkan empat jam produktif. Sebelumnya, katakanlah, saya punya 12 jam waktu produktif untuk bangun. Sekarang tiba-tiba saya punya 12 plus empat – saya punya 16 jam produktif,” ujarnya. kata.

Itu berarti akan ada 33% lebih banyak waktu untuk membuat keputusan. Dengan kata lain, jika dia akan membuat, katakanlah, 100 keputusan, dia bisa membuat 33 lagi.

Tapi apakah akan sepadan jika kualitas keputusannya mungkin lebih rendah karena Anda lelah atau kesal atau karena banyak hal? Mungkin tidak, katanya.

Ini selaras dengan studi tahun 2017 yang diterbitkan dalam Annals of Neurology. Studi tersebut menemukan bahwa mempersingkat waktu tidur dapat menyebabkan pengambilan keputusan yang lebih berisiko – dan kita bahkan mungkin tidak menyadari bahwa kita sedang melakukannya.

“Studi ini memberikan, untuk pertama kalinya, bukti bahwa pemulihan tidur yang tidak memadai di area terbatas kortikal menyebabkan perilaku menyimpang,” kata penulis studi tersebut.

Dengan seseorang yang sesibuk dia, bagaimana dia bisa membuat 8 jam tidur yang cukup? Bagi Bezos, jawabannya terletak pada rutinitas kesehariannya.

“Saya tidur lebih awal. Saya bangun pagi. Saya suka membaca koran. Saya suka minum kopi. Saya suka sarapan dengan anak-anak saya sebelum mereka pergi ke sekolah,” jelasnya.

Bezos pun mengaku lebih suka bertemu dengan mereka yang memiliki IQ tinggi sebelum makan siang.

“Apa pun yang benar-benar menantang mental adalah pertemuan jam 10 pagi. Karena itu jam 5 sore, saya pikir ‘Saya tidak bisa memikirkan lebih banyak tentang masalah ini hari ini. Ayo coba lagi besok jam 10 pagi,” kata Bezos.

Dengan begitu, Jeff Bezos juga berhasil mendapatkan 8 jam tidur hampir setiap hari, seperti dilansir CNBC, Selasa (16/2/2021).

Tonton video ‘Keluar dari CEO Amazon, Jeff Bezos Masih Mempengaruhi’:

[Gambas:Video 20detik]


(tanya / fay)

Sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/d-5375080/resep-orang-terkaya-di-dunia-tidur-8-jam-sehari?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles