Ronaldo cedera jelang Piala Menpora 2021, Madura United tak khawatir: bola oke

by admin

MISKIN Pelatih Madura United Rahmad Darmawan tidak khawatir dengan cedera depan yang diderita Ronaldo Kwateh Piala Menpora 2021. Pemain keturunan Liberia itu mengalami cedera ringan saat mengikuti training center di Batu, Jawa Timur.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan cedera Ronaldo tidak serius. Pemain lulusan Persib Bandung U-16 itu hanya mengalami cedera ringan.

Foto / Madura United

Dia mengalami cedera lutut karena terjatuh saat latihan Minggu lalu. Meski begitu, putra Roberto Kwateh ini masih dipastikan bisa tampil di turnamen Piala Menpora 2021.

Baca juga: Alasan Persipura Jayapura Tak Tampil di Piala Menpora 2021

“Ronaldo memang cedera, tapi tidak parah,” kata Rahmad Darmawan mengutip situs Madura United, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Persib Lepas dari Persija dan Arema, Robert Rene Ambil Sisi Positif

“Sekarang dia masih dalam tahap pemulihan, mungkin dalam empat hari hingga lima hari sudah pasti akan pulih,” imbuhnya.

Sementara itu, Rahmad Daramawan terus memperkaya ragam formasi permainan anak asuhnya jelang Piala Menpora 2021. Sang arsitek yang kerap disapa RD akan memaksimalkan waktu sebelum acara pramusim dimulai.

Madura United berada di Grup C di Piala Menpora 20201. Laskar Sape kerap dikenal sebagai Madura United satu grup dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret mendatang. Rahmad Darmawan menjelaskan, pihaknya terus mengasah anak-anak asuhnya dalam berbagai formasi untuk mengenal berbagai formasi dalam bermain sepak bola.

“Hari ini kami memberikan formasi yang berbeda dari kemarin, kami akan terus mencoba formasi lain yang sesuai dengan tipikal pemain,” ucapnya.

Foto / Madura United

Selain itu, RD mengatakan tujuan dari latihan tersebut adalah untuk memperkaya kreativitas para pemain agar para pemain bisa membaca taktik lawan, karena tentunya formasi masing-masing lawan memiliki formasi yang berbeda-beda.

“Sehingga pemain bisa tahu bagaimana menghadapi lawan yang memiliki pola berbeda untuk bisa mengatasinya. Dan mereka masih belum menguasainya,” imbuhnya.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/09/49/2375123/ronaldo-cedera-jelang-piala-menpora-2021-madura-united-tak-khawatir?page=1

Related Articles