Meski masih baru di Chelsea, rekor Tuchel saat menghadapi Big Six jauh lebih baik dari Lampard: Okezone bola

  • Bagikan

LONDON – Chelsea baru saja berhasil mempermalukan Liverpool di Stadion Anfield pada laga Liga Inggris 2020-2021, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan tersebut menambah rekor manis Tuchel saat bertemu enam tim besar di Liga Inggris atau biasa disebut big six.

Seperti diketahui, Liga Inggris memang memiliki enam besar yang kerap dipertandingkan di puncak kompetisi dalam beberapa tahun terakhir. Enam tim yang masuk enam besar adalah Chelsea, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Sejauh ini, sejak Tuchel dipilih menangani Ngolo Kante dan kawan-kawan pada 26 Januari 2021, Chelsea sudah menghadapi tiga dari enam besar. Hebatnya, Tuchel tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan besar tersebut.

Baca juga: Malu pada Liverpool, Ini Kehebatan Chelsea asuhan Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Tuchel menang tepat dua kali dan sekali menang imbang. Kemenangan tersebut diraih saat Chelsea bersua Tottenham Hotspur (1-0) dan Liverpool (1-0). Kemudian hasil imbang didapat saat The Blues bersua Manchester United (0-0).

Rekor tak terkalahkan Tuchel di Chelsea membuatnya jauh lebih baik daripada yang ditulis Frank Lampard dengan tim musim ini. Seperti diketahui, sebelum Tuchel dilantik pada Januari 2021 kemarin, Chelsea sudah ada di tangan Lampard.

Sayangnya, bersama Lampard tim asal London justru meraih hasil yang kurang memuaskan. Alasan itulah yang akhirnya menyebabkan pelatih asal Inggris itu didepak oleh manajemen Chelsea.

Apalagi jika membahas performa Lampard di Chelsea saat berhadapan dengan enam besar. Dari lima pertemuan dengan klub Enam Besar musim ini, Chelsea asuhan Lampard belum pernah mencicipi kemenangan.

Dari lima pertemuan dengan enam besar di awal musim 2020-2021, Chelsea asuhan Lampard hanya mampu meraih dua kali imbang dan kalah tiga kali. Tentunya selain kehilangan banyak poin, kalah dari rival utama mereka dalam memperebutkan trofi Liga Inggris sangatlah mengecewakan.

Frank Lampard

Lampard tidak bisa menang saat menangani Chelsea saat bertemu Man United (0-0) dan Tottenham (0-0). Kemudian kekalahan dirasakan Lampard saat Chelsea berhadapan dengan Liverpool (0-2), Arsenal (1-3), dan Man City (1-3).

Jadi, dapat disimpulkan bahwa rekor Tuchel saat menghadapi tim dari enam besar di Liga Inggris jauh lebih baik dari Lampard di musim 2020-2021.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/05/45/2372772/meski-baru-di-chelsea-catatan-tuchel-saat-hadapi-big-six-jauh-lebih-baik-dari-lampard?page=1

  • Bagikan