Meski ada Laporta, PSG tetap percaya diri mencuri Lionel Messi dari Barcelona

  • Bagikan

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City adalah dua klub yang dikabarkan akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi kapten Barcelona Lionel Messi. Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi akan habis pada akhir musim 2020-2021.

Namun, kepergian Lionel Messi mungkin tidak jadi kenyataan karena Joan Laporta telah terpilih kembali menjadi Presiden Barcelona. Salah satu janji Laporta dalam kampanyenya adalah mempertahankan La Pulga – julukan Lionel Messi – di Camp Nou.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Janji tersebut sepertinya akan terpenuhi karena Laporta memiliki hubungan yang baik dengan Lionel Messi. Hubungan baik ini terjalin pada 2003-2010, yang merupakan era pertama Laporta sebagai Presiden Barcelona.

Namun jurnalis ternama, Marcelo Bechler menilai PSG tidak akan mundur dalam perburuan La Pulga meski Laporta hadir. Menurutnya, Les Parisiens –julukan PSG – sangat percaya diri karena merasa memiliki proyek masa depan yang lebih baik dari Barcelona.

“PSG percaya bahwa mereka memiliki proyek yang lebih baik daripada Barcelona dan mereka akan meyakinkan Messi untuk menandatangani kontrak. Optimisme sangat besar di Paris,” tulis Bechler di twitternya. Sportskeeda, Minggu (14/3/2021).

Lionel Messi menjadi topik hangat menjelang akhir musim ini. Bagaimana tidak, pemain asal Argentina itu akan berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Barcelona habis.

Lionel Messi bahkan bisa melaju lebih cepat dari Barcelona, ​​yakni pada bursa transfer musim panas 2020. Saat itu, La Pulga sempat mengajukan permintaan transfer ke Barcelona yang membuat heboh para penggemar sepak bola dunia.

Barcelona berusaha menahan kepergian sang megabintang yang ternyata manis. Karena Lionel Messi tidak ingin saling sikut dengan Barcelona di pengadilan, maka ia memutuskan menghabiskan sisa tahun kontraknya.

Namun, menjelang akhir musim ini, kabar hengkangnya Lionel Messi kembali mengemuka. Apalagi, La Pulga hingga kini belum menandatangani kontrak baru dari Barcelona.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Harapan Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi terletak di pundak Laporta. Seperti yang dijanjikan selama kampanye, Laporta diprediksi akan berusaha keras mempertahankan Lionel Messi.

Jika upaya Laporta gagal, PSG siap menyerahkan kontrak kepada Lionel Messi. Selain PSG, Man City juga tertarik merasakan jasa pemilik enam trofi Ballon d’Or itu. PSG dan Man City adalah dua klub terkaya di dunia yang mampu membayar gaji tinggi La Pulga.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/14/51/2377429/meski-ada-laporta-psg-tetap-pede-untuk-curi-lionel-messi-dari-barcelona?page=1

  • Bagikan