Borussia Dortmund Berhasil Mencuri Pelatih Monchengladbach untuk Musim Depan

  • Bagikan

DORTMUND – Borussia Dortmund dikabarkan telah mengontrak pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose, setelah memutuskan untuk membayar klausul rilis ahli taktik berusia 44 tahun itu. Nantinya, Rose baru akan melatih Dortmund setelah musim 2020-2021 berakhir.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Monchengladbach. Menurut pernyataan resmi mereka, Rose memilih hengkang dari Monchengladbach dan bergabung dengan Dortmund pada musim panas 2021.

“Marco Rose memilih hengkang dari Monchengladbach pada akhir musim dan bergabung dengan Borussia Dortmund,” kata akun twitter Monchengladbach, dikutip dari twitter @borussia_en, Selasa (16/2/2021).

Aksi Marco Rose saat melatih

Prestasi apik Rose bersama Mochengladbach rupanya membuat para petinggi Dortmund tertarik dengan pelatih asal Jerman tersebut. Apalagi, prestasi Rose bersama Mönchengladbach tidak bisa dianggap buruk.

Rose tercatat memiliki kurang dari 50% dari total rasio kemenangan saat berada di Mochengladbach. Tepatnya, dari 72 pertandingan yang dimainkan Rose dan Monchengladbach sejauh ini, 36 di antaranya dimenangkan olehnya.

Sementara itu, Rose menang 18 kali dengan hasil imbang dan kalah 18 dari game lainnya. Tentu, hasil tersebut bisa dikatakan tidak terlalu buruk bagi Rose yang baru melatih Mochengladbach pada awal musim 2019-2020.

Dengan kesuksesan Rose di Mochengladbach, Dortmund akhirnya tertarik dan merekrutnya. Kini, tanda tangan Rose menjadi milik Dortmund.

Namun, Rose masih harus menyelesaikan kontraknya di Mochengladbach. Saat musim 2020-2021 berakhir, maka Rose akan segera menangani Dortmund dan menangani Erling Haaland dan kawan-kawan.

Aksi Marco Rose saat melatih

Meski akan berpisah, kedua belah pihak sepakat untuk menjalani sisa musim 2020-2021 dengan baik. Rose pun mengaku akan berusaha keras untuk mencapai target yang telah ditetapkannya bersama Mochengladbach.

“Jika kondisi yang ditetapkan dalam kontraknya terpenuhi tepat waktu, dia tidak akan lagi tersedia bagi kami setelah akhir musim. Sampai saat itu kami akan mengerahkan seluruh kekuatan kami bersama Marco untuk mencapai tujuan kami di Bundesliga, DFB- Pokal dan Liga Champions, “tambah Max Eberl, Direktur Olahraga Mochengladbach.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/16/51/2362617/borussia-dortmund-sukses-curi-pelatih-monchengladbach-untuk-musim-depan?page=1

  • Bagikan