Rossoneri Merobohkan Serigala Ibu Kota 2-1

by admin

Roma

Duel AS Roma vs AC Milan di pekan ke-24 Liga Italia berlangsung sengit. Dengan tiga gol dianulir, Rossoneri sukses melumpuhkan Il Lupi 2-1.

Roma menjamu Milan di San Siro, Minggu (1/3/2021) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung seru dengan kedua tim saling bertukar serangan.

Dengan tiga gol dianulir, babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Milan. Rossoneri membuka skor melalui penalti Franck Kessie pada menit ke-43.

Roma mampu membalas ketika babak kedua baru berjalan lima menit dari gawang Jordan Veretout. Milan bisa kembali unggul pada menit ke-57. Aksi Ante Rebic mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Keunggulan 2-1 Milan bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membawa Milan memangkas jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen.

Pasukan Stefano Pioli duduk di posisi kedua dengan 52 poin tertinggal empat poin dari Snake. Adapun Roma, kekalahan ini membuat mereka tetap berada di urutan kelima dengan 44 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Pada menit ke-5, Milan membobol gawang Roma melalui Fikayo Tomori dari situasi tendangan bebas. Namun, gol ini lantas harus dianulir akibat Tomori offside.

Semenit kemudian, kesalahan Pau Lopez nyaris membuat Milan unggul. Zlatan Ibrahimovic bisa merebut bola darinya di depan gawang Roma.

Tendangan pertama Ibrahimovic diblok oleh Lopez. Bola-bola liar berusaha dikembalikan pemain Swedia ini melalui backheel, namun masih melebar.

Gawang Pau Lopez kembali bergetar di menit ke-9. Kali ini Ibrahimovic berhasil menaklukkan Lopez usai merebut bola dari Ante Rebic. Gol Milan ini lagi-lagi harus dianulir akibat hal tersebut offside.

Terus ditekan oleh Rossoneri, Roma coba membalas di menit ke-22. Jordan Veretout melepas tendangan dari dalam kotak penalti usai menerima bola memantul dari Borja Mayoral. Usahanya masih tepat dalam pelukan Gianluigi Donnarumma.

Pertandingan pun semakin menarik. Pada menit ke-27, Milan membuang peluang emas untuk memimpin saat sundulan Simon Kjaer dari sepak pojok masih membentur mistar.

Pada menit ke-29, giliran Roma dianulir. Henrikh Mkhitaryan mengayunkan gawang Donnarumma setelah melanjutkan sundulan Gianluca Mancini. Gol ini tidak terlewati karena Mancini menekan Theo Hernandez.

Lopez melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan Roma pada menit ke-33 dan ke-35. Ia mampu menepis tembakan jarak dekat dari Ante Rebic dan Alexis Saelemaekers.

Pada menit ke-43, Milan mendapat hadiah penalti setelah wasit mereview VAR akibat Federico Fazio menginjak Davide Calabria.

Tujuan!! Franck Kessie mengeksekusi penalti dengan baik. Lopez tak bisa menjangkau sisi kiri gawang Roma, yang sebenarnya bisa membaca arah bola.

ROMA, ITALIA - 28 FEBRUARI: Franck Kessie dari AC Milan mencetak gol pertama tim mereka dari titik penalti melewati Pau Lopez dari Roma selama pertandingan Serie A antara AS Roma dan AC Milan di Stadio Olimpico pada 28 Februari 2021 di Roma, Italia.  Stadion olahraga di sekitar Italia tetap di bawah pembatasan ketat karena Pandemi Coronavirus karena undang-undang jarak sosial Pemerintah melarang penggemar di dalam tempat yang mengakibatkan permainan dimainkan secara tertutup.  (Foto oleh Paolo Bruno / Getty Images)Penalti Franck Kessie membawa AC Milan unggul atas AS Roma di babak I (Foto oleh Paolo Bruno / Getty Images) Foto: Getty Images / Paolo Bruno

Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Roma.

Usai turun minum, Ibukota Serigala mampu menyamakan kedudukan di menit ke-50.

Tujuan!! Menerima bola dari Leonardo Spinazolla dari kiri, Veretout melepaskan tembakan terukur dari tepi kotak penalti. Bola bersarang di sudut kiri gawang Rossoneri.

Pemain Roma Jordan Veretout, kiri kedua mencetak gol ke-1 bagi timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A antara AS Roma dan AC Milan di stadion Olimpiade, di Roma, Italia, Minggu, 28 Februari 2021. (Foto AP / Gregorio Borgia)Gol Jordan Veretout membuat AS Roma menyamakan kedudukan melawan AC Milan. (Foto AP / Gregorio Borgia) Foto: AP / Gregorio Borgia

Pada menit ke-57, Milan mengembalikan keunggulannya. Gol Il Diavolo berawal dari kesalahan umpan Lopez. Saelemaekers yang mendapat bola langsung menyodorkannya ke Rebic.

Tujuan!! Rebic dengan gerakan melingkar diakali Mancini sebelum melepaskan tendangan keras. Skor berubah 2-1 untuk Milan.

Pada menit ke-77, Milan nyaris saja merebut bola ketika Tomori menyambar tendangan bebas Theo. Namun, Lopez dengan apik mampu menepis bola tersebut.

Lopez kembali beraksi di menit ke-81 saat ia menepis tembakan Rade Krunic dari tengah penalti.

Milan mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

AS Roma: Pau Lopez; Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Federico Fazio (Bruno Peres 62 ‘); Rick Karsdorp, Gonzalo Villar, Jordan Veretout (Amadou Diawara 79 ‘), Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Borja Mayoral (Pedro Rodriguez 79 ‘).

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Soualiho Meite 84 ‘), Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Samuel Castillejo 83 ‘), Hakan Calhanoglu (Brahim Diaz 46’), Ante Rebic (Rade Krunic 67 ‘); Zlatan Ibrahimovic (Rafael Leao 56 ‘).

Menonton video “Milan Ditaklukkan di Markas Spezia
[Gambas:Video 20detik]
(pur / ran)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-5475597/roma-vs-milan-rossoneri-tumbangkan-serigala-ibu-kota-2-1?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles