Safari Subuh Bupati Tanjabbar Sambangi Masjid Nurul Ikhlas

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Jum,at subuh sambangi Masjid Nurul Ikhlas Jalan Manunggal II, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, dalam rangka kegiatan rutin Safari Subuh.

Dalam lawatannya Bupati juga didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Ketua Baznas, Camat, Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat setempat.

Safari Subuh

Dikesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan,”progres perkembangan pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seperti agenda pertemuan dengan investor Singapura, Malaysia dan India yang dilakukan Bupati dengan OPD terkait di Kota Batam Beberapa waktu lalu,” kata Bupati.

“Kemaren kita bertemu Investor dari Malaysia dan Singapura, dan Mereka insya Allah akan berinvestasi di Tanjung Jabung Barat, mereka tertarik akan daun dan Batang pisang Kepok,atau dikenal dengan sebutan pisang Batu Tanjab Barat dan mereka berniat berinvestasi di Tanjab Barat ini untuk pisang kepok, “ungkap nya.

“Kalau ini kita kerja samakan akan menguntungkan Tanjab Barat, kepada Dinas Pertanian agar menggenjot komoditi pisang kepok atau pisang batu ini agar nantinya kebutuhan tercukupi bagi para investor yang akan kita kerja samakan.”Bupati juga berharap ada Desa- desa yang benar – benar serius dalam mengembangkan Pisang ini, sesuai dengan arahan dari Presiden beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Selain itu Bupati juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi di Kota kuala Tungkal beberapa waktu lalu,”Kita akan mengecek ke lokasi kebakaran dan juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati saat meninggalkan rumah dan juga instalasi listrik rumah agar selalu di cek,” timpa Bupati.

Di kesempatan yang sama Kadis Pertanian Ir. H. Zainuddin saat di konfirmasiengatakan siap menindaklanjuti seusai arahan Bupati, pihaknya akan melakukan Kultur Jaringan untuk bibit pisang kepok, dengan tujuan agar masyarakat mudah memperoleh bibitnya.

“Karena ini peluang, daun dan Batangnya untuk investor, sedangkan buahnya pisang kepok bisa kita komsumsi sebagai pisang kipas,” tandasnya.(Sabri)

  • Bagikan