Selebgram Lula Lahfah Diteriaki “Haram” di Madinah karena Membawa Pods

  • Bagikan
Lula Lahfah di Tanah Suci (Foto: Instagram)

JAMBI (SR28) – Selebgram Lula Lahfah mengalami insiden tidak menyenangkan saat berkunjung ke Madinah, Arab Saudi. Ia diteriaki “haram” oleh tiga anak kecil karena membawa pods atau rokok elektrik. Insiden ini terekam dalam sebuah video yang kemudian viral di TikTok. Dalam video tersebut, Lula Lahfah menjelaskan sambil tertawa, “Gue diteriaki ‘haram’ gara-gara gue megang pods. ‘Haram! haram’ sama anak kecil tiga orang.”

Video tersebut menimbulkan berbagai reaksi dari warganet, sebagian besar dari mereka mengkritik keras aksi Lula Lahfah. Berikut beberapa komentar yang muncul di media sosial:

  • “Lagian ngapain sih bawa pods, umroh juga gak lama-lama banget deh.”
  • “Sok ngide banget bawa pods pas umroh, emang gak belajar dulu apa sebelum umroh apa saja yang boleh dan tidak dilakukan selama ibadah?!”
  • “Lagian aneh banget anjir lagi ibadah sempet-sempetnya bawa pods.”
  • “Sulu itu umroh dan haji sesuatu yg sakral tapi sekarang kayak orang yg belum siap pun bisa umroh gak ada takut-takutnya.”
  • “Yang ini bawa pods. Temannya di tasnya bawa rokok Ya Allah.”

Setelah mendapat banyak kritik, Lula Lahfah akhirnya angkat bicara dan meminta maaf atas perbuatannya. Dalam unggahan Insta Story di akun Instagram @lulalahfah pada Senin, 5 Agustus 2024, ia menulis:

“Iya guys huhu aku gak tau maaf ya ini jadi pembelajaran bangettt. Aku mau ngasih tau juga kejadiannya, aku ga nge-pods di dalem atau pelataran masjid, kejadiannya di ruko-ruko gitu tapi ini juga tidak menjustifikasi perbuatan aku. Alhamdulillah ini umroh pertama aku dan belajar banyak banget dari sini. makasih banyak buat semuanya yang udah ngingetin yaaa.”

Diketahui bahwa Lula Lahfah mendapatkan endorse untuk menunaikan ibadah umrah ke tanah suci. Ia berangkat bersama deretan selebgram Indonesia lainnya, seperti Dara Arafah, Keanu Angelo, hingga Karin Novilda atau Awkarin. *

  • Bagikan