banner 728x250

Spanyol mempersiapkan lonjakan peluncuran vaksin saat pasokan semakin cepat

  • Bagikan
banner 468x60

“Prioritas sekarang, lebih dari sebelumnya, adalah memvaksinasi tanpa istirahat,” kata Sánchez pada konferensi pers. “Vaksinasi, vaksinasi dan vaksinasi,” katanya.

Infeksi COVID-19 baru Spanyol semakin meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Insiden kumulatif 14 hari – metrik penularan utama – naik Senin menjadi 163 kasus per 100.000 orang, dari 149 pada minggu sebelumnya.

banner 336x280

Spanyol mengharapkan untuk menerima 87 juta dosis pada bulan September. “Siapapun yang menginginkan vaksin akan bisa mendapatkannya,” kata Sánchez.

Pengiriman tersebut akan mencakup 38 juta antara April dan Juni – 3,5 kali lebih banyak daripada pada Januari-Maret, kata Sánchez, ketika pengiriman vaksin di seluruh Eropa tidak sesuai harapan.

Untuk membantu mempercepat peluncuran, beberapa kota membuka pusat vaksinasi massal. Sistem kesehatan Spanyol memiliki kapasitas untuk menyuntik 3,5 juta orang seminggu, menurut Sánchez.

Sánchez menetapkan serangkaian pencapaian yang diinginkan: 5 juta orang divaksinasi pada minggu pertama Mei, 10 juta pada awal Juni, 15 juta pada pertengahan Juni dan 25 juta pada 15 Juli.

Pasokan vaksin Janssen yang baru-baru ini disetujui akan membantu menambah momentum peluncuran, dengan 5 juta di antaranya diharapkan pada akhir Juni.

“Kami berada di awal dari akhir pandemi,” kata Sánchez, meskipun harapan seperti itu telah meningkat sebelumnya di Eropa hanya untuk dihancurkan oleh masalah tak terduga dengan produksi vaksin.

Dia mengatakan bahwa di bawah program vaksinasi nasional, sekitar 98% orang yang tinggal di panti jompo atau penyandang cacat telah menerima suntikan pertama, sementara hampir 80% orang yang berusia di atas 80 telah mendapatkan dosis pertama.

———

Ikuti semua cakupan pandemi AP di https://apnews.com/hub/coronavirus-pandemic, https://apnews.com/hub/coronavirus-vaccine dan https://apnews.com/UnderstandingtheOutbreak

Source link

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan