Tak Terbendung, Warganet Menang 4-1

by admin

Jakarta

Manchester City masih tak terbendung. Masyarakat melanjutkan rentetan kemenangannya dengan menghancurkan Wolverhampton Wanderers 4-1.

Duel Manchester City vs Wolverhampton Wanderers di ajang Liga Inggris dilanjutkan di Stadion Etihad, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Gol bunuh diri Leander Dendoncker di menit ke-15 membuat kedua tim terpisah di babak pertama.

Man City melanjutkan dominasinya di babak kedua, tetapi melewatkan situasi bola mati. Conor Coady mencetak gol penyeimbang bagi Wolves.

10 menit terakhir waktu normal menjadi momen penentu kemenangan Man City. Gabriel Jesus mengembalikan keunggulan tim pada menit ke-80, diikuti oleh gol Riyad Mahrez 10 menit kemudian.

Jesus kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-93, sekaligus mempertegas dominasi Man City. Memetik 15 kemenangan beruntun, City semakin kokoh di puncak klasemen dengan 65 poin dari 27 pertandingan.

Skuad Pep Guardiola memimpin 15 poin dari Manchester United di urutan kedua (26 pertandingan). Sedangkan Wolverhampton Wanderers tertahan di urutan 12 dengan 34 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Manchester City memulai dengan awal yang menjanjikan. Sebuah tembakan dari Raheem Sterling memaksa Rui Patricio melakukan penyelamatan pada menit kedua.

Tuan rumah begitu dominan dalam penguasaan bola di awal pertandingan. Sebuah gol tercipta di menit ke-15!

Berlari di sebelah kanan, Riyad Mahrez menerima umpan terukur dari area lini tengah. Mahrez kemudian melakukan umpan silang yang ditujukan untuk Raheem Sterling di tiang jauh.

Tapi Leander Dendoncker, yang menjaga Sterling, mencoba memotong umpan dan malah memasukkannya ke gawang sendiri.

Man City semakin nyaman memainkan bola. Umpan silang Riyad Mahrez pada menit ke-29 usai menerima umpan dari Bernardo Silva disapu oleh Nelson Semedo, sebelum menjadi ancaman yang lebih serius.

Serigala mencoba membangun serangan melalui Pedro Neto dari sisi kanan. Neto mencoba menekan, tapi Joao Cancelo dengan mudah membaca gerakannya dan mencuri bola. Man City berusaha melakukan serangan balik, tetapi Wolves dengan cepat memulihkan posisinya.

Kecerobohan di lini belakang Wolves memberi peluang bagi Man City di menit ke-40. Tembakan Sterling dari kiri diblok, Mahrez kemudian mencoba merebut dan peluang dibelokkan ke luar lapangan.

De Bruyne melepas eksperimen dari depan kotak penalti pada menit ke-43. Bola membentur Semedo dan terbang menjauh dari gawang.

TUJUAN! Man City mencetak gol melalui kaki Aymeric Laporte pada menit ke-44, menyambar umpan silang Mahrez yang dibelokkan oleh Bernardo Silva. Namun hakim garis menaikkan bendera karena offside dan keputusan itu dikonfirmasi oleh Video Assistant Referee (VAR). Gol dibatalkan.

Saat masa injury time, Man City mendapat peluang. Sundulan Bernardo menyambut bola liar di kotak penalti masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Patricio. Upaya kedua Bernardo kemudian berhasil. Babak pertama berakhir.

Man City melanjutkan tekanan mereka pada Wolves setelah babak kedua dimulai. Pada menit ke-50, Sterling memanfaatkan umpan silang Cancelo dari kiri ke De Bruyne di tengah, yang kemudian menerobos masuk ke dalam kotak.

De Bruyne mengakhiri aksi dengan tembakan mendatar, namun Patricio masih bisa ditepis.

Empat menit kemudian, Patricio kembali beraksi. Kali ini gawang Wolves harus menepis tembakan Mahrez yang bergerak memotong dari sisi kanan.

TUJUAN! Wolves menyamakan kedudukan di menit ke-61. Dari tendangan bebas di sisi kanan, Joao Moutinho mengirimkan umpan yang disundul oleh Conor Coady saat ia terjatuh.

Man City langsung kembali menebar ancaman di menit ke-63. Jesus menyerbu dari sisi kanan dan melepaskan tembakan keras yang melewati mulut gawang.

Hampir! Tumit tinggi Bernardo diikuti oleh Mahrez dengan umpan silang dari kanan pada menit ke-73. Sterling dengan cerdik mencoba menangkapnya dengan tumit di depan gawang, tetapi tembakannya melebar ke kiri.

Peluang lain untuk Man City empat menit kemudian. Sterling melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti dan hanya menyerempet tiang gawang!

Upaya Man City membuahkan hasil pada menit ke-80. Mahrez jeli melihat Kyle Walker bergerak di kanan dan mengoper.

Walker mengirimkan umpan silang rendah dan membentur tumit bek Wolves. Jesus berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola liar ke gawang.

TUJUAN! Man City mengunci kemenangan di menit ke-90. Tendangan mendatar Mahrez bersarang di sudut kiri bawah gawang Wolverhampton.

Di masa injury time, tuan rumah mendapat gol keempat. Tendangan keras Ilkay Guendogan berhasil ditepis Patricio, lalu Jesus membobol gawang. Hakim garis telah menaikkan bendera karena offside, tetapi VAR menolak keputusan tersebut dan menyetujui gol tersebut.

Aksi selesai untuk kemenangan telak Man City.

Komposisi pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva (Ilkay Guendogan 82 ‘); Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio; Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Ki-Jana Hoever, Ruben Neves (Otasowie 90 ‘), Joao Moutinho, Jonny (Fabio Silva 55’); Nelson Semedo, Pedro Neto, Adama Traore

Menonton video “Man City Vs Wolverhampton: Citizens 4-1 Goal Party
[Gambas:Video 20detik]
(mentah / rin)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5478569/man-city-vs-wolverhampton-tak-terbendung-citizens-menang-4-1?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles