Terjunkan 570 Personel hingga Tim Jibom, Polda Jambi : Perayaan Imlek Berjalan Lancar

  • Bagikan

JAMBI(SR28)-Perayaan Imlek tahun 2023 di wilayah Provinsi Jambi telah berlangsung lancar, aman dan kondusif dengan pengamanan ketat dari pihak Kepolisian Daerah Jambi.Bahkan dari 570 personel yang diterjunkan, Polda Jambi juga menerjunkan Tim Penjinak Bom (Jibom) untuk melakukan sterilisasi di beberapa tempat ibadah atau sejumlah vihara di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan selama rangkaian perayaan Imlek tidak ditemukan kejadian ataupun tindak kejahatan yang menonjol.

“Patut kita syukuri bersama, Imlek 2023 di seluruh vihara dan rumah ibadah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, masyarakat yang merayakan dapat menjalankan ibadahanya dengan nyaman,” tuturnya, Senin (23/1/2023).

Menurut Mulia, selain melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah, pihak Kepolisian juga menerjunkan tim Penjinak Bom (Jibom) untuk melakukan sterilisasi terhadap sejumlah vihara.

Hal tersebut dilakukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Imlek berlangsung.

“Situasi yang aman dan lancar saat Imlek 2023 ini, berkat adanya kerja sama yang baik antara semua pihak TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat. Terima kasih kepada masyarakat Jambi yang telah turut menjaga ketertiban,” jelasnya.

Untuk mengamankan perayaan Imlek 2023, Polda Jambi beserta polres jajaran sebelum nya mengerahkan 570 Personel di berbagai wilayah yaitu Polda Jambi 204 Personel, Polresta Jambi 174 Personel, Polres Muaro Jambi 12 Personel, Polres Bungo 22 Personel, Polres Tanjab Barat 107 Personel dan Polres Sarolangun 51 Personel.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *