banner 728x250

Tidak ada kasus komunitas baru yang ditemukan di Selandia Baru sejak penguncian

  • Bagikan
banner 468x60

Ketika orang-orang di Auckland menyesuaikan diri dengan penguncian baru, pejabat kesehatan mengatakan mereka tidak menemukan bukti virus corona telah menyebar lebih jauh di masyarakat, meningkatkan harapan pembatasan itu mungkin berumur pendek.

banner 336x280

Kota terbesar di Selandia Baru dengan tergesa-gesa dikunci selama tiga hari pada Minggu setelah tiga kasus virus yang tidak dapat dijelaskan ditemukan. Ini adalah penguncian pertama negara itu dalam enam bulan dan merupakan kemunduran dalam upaya yang sebagian besar berhasil mengendalikan virus.

Direktur Jenderal Kesehatan Ashley Bloomfield mengatakan hasil tes negatif sejak tiga pertama ditemukan adalah awal yang menggembirakan, tetapi memperingatkan gambaran yang lebih lengkap dari wabah tidak akan muncul sampai Selasa, ketika hasil dari rejimen pengujian yang diperluas akan diketahui.

Selandia Baru juga mengumumkan gelombang pertama vaksin telah tiba. Para pejabat mengatakan pengiriman sekitar 60.000 dosis vaksin yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech pada awalnya akan diprioritaskan pada pekerja perbatasan.

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan tiga kasus komunitas adalah varian yang lebih menular yang pertama kali ditemukan di Inggris dan pengujian genom tidak mengaitkannya dengan kasus yang diketahui sebelumnya.

“Ini adalah strain yang sangat mudah menular dan bergerak cepat, yang membutuhkan perawatan ekstra untuk membasmi, dan inilah yang dibutuhkan oleh pendekatan kami,” kata Ardern.

Kerentanan terbesar Selandia Baru ada di perbatasan.

Kasus-kasus baru secara teratur ditemukan di antara para pelancong yang kembali, yang semuanya diharuskan menghabiskan dua minggu di karantina. Terlepas dari tindakan pencegahan, ada beberapa kali virus telah bocor keluar dari perbatasan sebelum dikendalikan lagi, dan para pejabat mencoba untuk menentukan apakah itu terjadi lagi.

Dalam kasus terbaru, seorang ibu, ayah, dan anak perempuan Auckland terjangkit penyakit tersebut. Para pejabat mengatakan ibunya bekerja di perusahaan katering yang mencuci pakaian untuk maskapai penerbangan, dan mereka sedang menyelidiki apakah ada tautan ke penumpang yang terinfeksi.

Wilayah Selandia Baru lainnya di luar Auckland juga telah memberlakukan pembatasan selama tiga hari, termasuk mengenakan topeng wajib di transportasi umum dan membatasi jumlah kerumunan hingga 100 orang.

Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/community-cases-found-zealand-lockdown-75899745

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan