JAMBI (SR28) - Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dalam menerjemahkan sekaligus pelaksanaan Program Stategis Pembangunan Nasional khususnya bidang pembangunan manusia terus digelar secara konsisten.

Setelah sepekan sebelumnya berkolaborasi dengan Senator RI asal Jambi  Saniatul Latifah, BKKBN Provinsi Jambi juga melibatkan langsung tokoh-tokoh lintas elemen dalam menjalankan programnya.

Pada hari Senin (9/3/2020) kemarin, sebanyak 33 orang yang menjadi Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat mengikuti serangkaian  pelatihan yang digelar di ruang Latbang Kantor BKKBN Provinsi Jambi.

Adapun fokus pada pelatihan tersebut adalah pada 3 tujuan, yaitu  Pembangunan Keluarga, Kependudukan serta Keluarga Berencana.

Selain tujuan tersebut, secara spesifik para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang mengikuti Pelatihan tersebut juga diproyeksikan memiliki beberapa luaran seperti pemahaman terkait program Banggakencana, memfasilitasi pelayanan Banggakencana serta membangun sikap dukungan, kerjasama dan kemitraan di desa/kelurahan untuk menyukseskan program Bangga kencana.

Untuk diketahui, Pelatihan tersebut digelar selama 3 hari terhitung 9 Maret hingga 11 Maret 2020. (Muhammad Sidik)