Tokoh Pendanaan, Inilah Peran Besar Fredy Kusnadi dalam Kasus Mafia Tanah

  • Bagikan

Jakarta

Fredy Kusnadi ditetapkan sebagai tersangka kasus mafia tanah yang merampok rumah ibu mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal. Bagaimana Fredy Kusnadi terlibat dalam mafia tanah?

Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan Fredy Kusnadi berperan memerintahkan tersangka Aryani untuk memerankan sosok Yusmisnawati, anggota keluarga Dino Patti Djalal.

Fredy Kusnadi yang menyuruhnya membayar Rp 10 juta untuk menjadi sosok Bu Yusmisnawati, kata Dwiasi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Diketahui, Fredy Kusnadi ditangkap pagi tadi pukul 03.30 WIB di kediamannya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Fredy Kusnadi ditangkap setelah polisi sebelumnya menangkap Aryani.

“Kami tangkap dulu nama Aryani. Berdasarkan informasi dari Aryani, kami temukan Fredy Kusnadi yang menyuruhnya memerankan sosok Yusmisnawati sebagai sosok pemilik tanah,” jelas Dwiasi.

Dwiasi menambahkan, penangkapan dan penetapan Fredy Kusnadi sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang dikumpulkan penyidik. Bukti-bukti tersebut mulai dari KTP palsu hingga bukti komunikasi antara Fredy Kusnadi dan Aryani perihal perintah memainkan sosok palsu tersebut.

“Jadi setelah itu akan kita lihat lagi dengan barang bukti lain, ada KTP palsu, lalu ada hubungan komunikasi. Dari situ kita lakukan judul perkara, tersangka langsung kita tentukan. Fredy Kusnadi tadi pagi kita tangkap,” kata Dwiasi.

Secara terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat sebelumnya mengungkapkan peran Fredy Kusnadi. Menurut Tubagus, tersangka Fredy berperan dalam mengalihkan hak milik atas rumah Dino Patti Djalal atas nama Fredy Kusnadi.

“Apa perannya? Saat ini di penjara yang ujung tiganya telah mengalihkan hak dari nama korban kepadanya. Padahal korban tidak pernah menjualnya,” jelas Tubagus.

Cari tahu lebih lanjut di halaman berikutnya

Tonton juga videonya: Fredy Kusnadi Bantah Tuduhan Dino Patti Djalal Tentang Mafia Tanah

[Gambas:Video 20detik]

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5385970/danai-figur-ini-peran-besar-fredy-kusnadi-di-kasus-mafia-tanah?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

  • Bagikan