Ulama se-Jambi Pilih Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

  • Bagikan

JAMBI(SR28)-Berdasarkan Ijtima (kesempatan), ratusan ulama se-Provinsi Jambi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Selain memberi dukungan, para ulama juga berdoa bersama untuk masa depan Indonesia yang lebih baik di bawah kepemimpinan Ganjar mendatang.

“Hari ini kami ulama se-Provinsi Jambi berkumpul dalam rangka mendukung penuh Pak Ganjar menjadi Presiden 2024-2029. Tidak hanya itu, kami berdoa bersama agar beliau berhasil menjalankan amanah rakyat sebagai Presiden,” tutur Buya KH Abdul Satar Saleh dari Ponpes Syekh Maulana Qori Merangin, di BW Luxury Hotel, Jambi, Sabtu (26/11/2022).

Buya KH Satar meyakini Ganjar bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik dan memberi perhatian khusus kepada pondok pesantren.

Sebab Ganjar memang berasal dari keluarga santri. Istrinya bahkan cucu dari seorang kiai ternama.

“Saya melihat Pak Ganjar dari keluarga kiai, sudah mestinya jiwa pesantren masih ada. Kelak beliau menjadi Presiden bisa memprioritaskan pondok pesantren di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Buya KH Rifa’i Ahmad selaku Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikam Tebo berharap dengan adanya ijtima ulama kali ini, Provinsi Jambi bisa memenangkan Ganjar sebagai Presiden.

“Hari ini kami berijtima ulama untuk mendukung Pak Ganjar. Mudah-mudahan atas ijtima ulama hari ini Provinsi Jambi bisa memenangkan Pak Ganjar menjadi Presiden,” kata Buya KH Rifa’i Ahmad.

Ia menilai Ganjar layak dicalonkan sebagai Presiden karena sosoknya yang sangat merakyat dan memiliki rekam jejak baik dalam kepemimpinannya.

“Pak Ganjar orang yang punya sifat sosial tinggi, dari masyarakat bawah sampai atas sama. Saya juga melihat keberhasilan beliau memimpin Jawa Tengah dua periode lebih baik. Maka layak untuk dicalonkan sebagai Presiden,” tutupnya.*

  • Bagikan