Ulang tahun ke-48, Solskjaer dianugerahi pertandingan Man United vs AC Milan: sepak bola

  • Bagikan

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunner Solskjer, genap berusia 48 tahun pada Jumat 26 Februari 2021. Pada saat yang sama, pengundian babak 16 besar Europa League 2020-2021 digelar di Nyon, Swiss.

Man United mendapatkan lawan tangguh di babak 16 besar, yakni raksasa Italia, AC Milan. Solskjaer pun bercanda bahwa pertandingan Man United melawan AC Milan merupakan kado ulang tahun yang luar biasa baginya.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Menurut Solskjaer, Man United memang punya tradisi menyulitkan diri dalam pengundian. Contoh paling mutakhir yaitu pertandingan melawan AC Milan di babak 16 besar Europa League musim ini.

Solskjaer menilai pertandingan Man United melawan AC Milan, seperti pertandingan Liga Champions. Bagaimana tidak, kedua tim berjuluk Setan Merah itu memang berlangganan tampil di Liga Champions sebelum menjalani periode buruk.

BACA JUGA: Man United Vs AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Bertemu Mantannya

Man United adalah pengoleksi tiga gelar Liga Champions. Sementara itu, AC Milan memiliki tujuh gelar Liga Champions yang menjadikannya tim tersukses kedua di kompetisi terelite benua Eropa. Sebab, laga Man United melawan AC Milan ibarat laga Liga Champions.

BACA JUGA: Hasil Gambar Babak 16 Besar Europa League 2020-2021, Manchester United vs AC Milan

“Ini hadiah ulang tahun yang bagus, kan? Perhatikan undiannya! Kata Solskjaer, mengutip dari situs resmi Man United, Sabtu (27/2/2021).

“Kami memang memiliki tradisi mempersulit diri kami sendiri saat imbang. “Itu salah satu hasil imbang yang menurut Anda bisa menjadi pertandingan Liga Champions,” katanya.

Meski begitu, Solskjaer senang Man United punya lawan tangguh, seperti AC Milan. Ia menyatakan bahwa Man United akan menikmati pertandingan melawan AC Milan. Solskjaer pun menegaskan kesiapan Man United menjalani pertandingan alot ini.

AC Milan (Foto: Reuters)

“Sangat menyenangkan bagi kami untuk memiliki pertandingan ini. Tim ini butuh tantangan dan kami menikmati tantangan itu dan kami menerimanya, ”kata ahli taktik berpaspor Norwegia itu.

Man United akan menjamu AC Milan terlebih dahulu pada leg pertama di Old Trafford, Kamis 11 Maret 2021. Seminggu kemudian, Man United akan bertandang ke rumah AC Milan, San Siro, untuk menentukan tim mana yang akan lolos ke babak perempat final.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/27/51/2369191/ulang-tahun-ke-48-solskjaer-dihadiahi-laga-man-united-vs-ac-milan?page=1

  • Bagikan