Atletico Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel: Ini Ujian Besar

  • Bagikan

BUCHAREST – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menilai laga melawan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 menjadi ujian berat bagi timnya. Pasalnya, dia melihat tim Atletico sebagai tim yang kuat.

Namun, pertandingan akan dimainkan di tempat netral karena pembatasan perjalanan dari Inggris ke Spanyol. Pertandingan akhirnya digelar di Arena Nationala, Rumania pada Rabu, 24 Februari 2021 WIB.

Baca juga jadwal Liga Champions pekan ini: Ada Chelsea, Man City hingga Real Madrid

Menurut Tuchel pertandingan ini akan menjadi tantangan besar bagi Chelsea. Pasalnya jika merefleksikan pengalaman Atletico di Liga Champions, klub berjuluk The Blues itu tak bisa meremehkan wakil Spanyol tersebut.

Chelsea

“Ini ujian besar. Mereka klub berpengalaman di level ini, dengan pelatih berpengalaman. Mudah-mudahan ini akan menghasilkan yang terbaik dalam diri kami,” kata Tuchel, mengutip dari situs resmi UEFA, Selasa (23/2/2021).

Baca juga Ayah Di Chelsea, Werner menyadari dirinya bukanlah striker super

Karenanya, Tuchel berjanji akan memompa semangat timnya agar memiliki motivasi yang besar di laga ini. Padahal, dirinya siap melakukan berbagai cara agar Chelsea bisa meraih hasil positif di laga perdananya ini.

“Kami akan melakukan berbagai hal dengan cara kami, mereka akan melakukan berbagai hal dengan cara mereka,” tambah Tuchel.

“Tentunya yang Anda dapatkan saat bermain melawan Atletico adalah tentang pertarungan, pengalaman dan tim dengan mentalitas yang baik,” lanjutnya.

Jelang laga, Chelsea sendiri membawa modal yang sangat bagus. Mereka tidak terkalahkan sejak Tuchel mengambil alih Chelsea pada akhir Januari 2021.

Thomas Tuchel

Meski begitu, di laga terakhir, Chelsea gagal menang saat bertandang ke markas Southampton pada Premier League 2020-2021. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Sedangkan Atletico justru sebaliknya. Usai tampil superior di Liga Spanyol, di laga terakhir, Atletico kalah di kandang sendiri dari Levante. Atletico menyerah dari Levante dengan skor 0-2.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/23/261/2366635/atletico-madrid-vs-chelsea-thomas-tuchel-ini-adalah-ujian-besar?page=1

  • Bagikan