Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani: Tiga Amal Jariyah yang Tak Pernah Putus

  • Bagikan
Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I

SAROLANGUN (SR28) – Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, menyampaikan pentingnya tiga amal jariyah yang tidak akan pernah putus pahalanya. Pesan ini disampaikan pada acara Haflah Akhirussanah dan Khotmil Qur’an Wal Kutub di Pondok Pesantren Salaful Muhajirin, Bukit Murau, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Sabtu, 15 Juni 2024.

Tiga Amal Jariyah

“Ada tiga amal jariyah yang tidak akan pernah putus pahalanya sekalipun kita telah meninggal dunia,” ujar Wagub Sani. Ketiga amal tersebut adalah:

  1. Sedekah Jariyah: Suatu amal yang pahalanya terus mengalir meskipun pelakunya sudah meninggal dunia.
  2. Ilmu yang Bermanfaat: Ilmu yang memberikan manfaat kepada diri sendiri dan orang lain untuk keselamatan dunia dan akhirat.
  3. Do’a Anak Sholeh: Doa dari anak yang sholeh yang terus mengalir pahalanya.

Wagub Sani mengajak para santri untuk menjadi anak sholeh yang patuh terhadap orang tua dan guru serta selalu memberikan doa terbaik untuk mereka.

Ucapan Selamat dan Harapan

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sani menyampaikan ucapan selamat kepada santri dan santriwati Pondok Pesantren Salaful Muhajirin atas prestasi mereka.

“Kebanggaan bagi saya hadir di sini menyaksikan momen haru sekaligus bahagia, santriwan dan santriwati telah berhasil menyelesaikan salah satu tahapan pendidikan,” ucapnya.

Beliau berharap para santri tetap istiqomah dalam mengamalkan pelajaran yang diterima selama bersekolah.

“Akhirussanah bukanlah akhir dari perjalanan menuntut ilmu, tetapi awal untuk melanjutkan tahapan pendidikan selanjutnya,” pesan Wagub Sani.

Apresiasi kepada Orang Tua dan Wali Santri

Wagub Sani juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan wali santri atas dukungan mereka. “Keberhasilan dan prestasi santriwan dan santriwati adalah buah manis dari support dan doa orang tua/wali yang tidak pernah berhenti dipanjatkan,” tutup Wagub Sani.

Apresiasi dari KH. Rofi’i Ahmad

Mudir Pondok Pesantren Salaful Muhajirin, KH. Rofi’i Ahmad, mengapresiasi kehadiran Wakil Gubernur Jambi.

“Selamat datang Kyai Abdullah Sani di Pondok Pesantren Salaful Muhajirin ini. Sungguh berbangga hati kami semuanya karena Wakil Gubernur Jambi hadir di sini. Semoga Kyai selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan pemerintahan,” ujar KH. Rofi’i Ahmad.

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, serta Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik, Havid Driwil, S.Kom. (ags)

  • Bagikan