2 Pemain Asing Persib Bandung Absen di Latihan Pertama, Kenapa? : Okezone Bola

by admin

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya tidak akan diperkuat dua pemain asingnya, Wander Luiz dan Nick Kuipers. Saat itulah tim kepelatihan Persib Bandung menggelar pelatihan perdana pada Senin, 1 Maret 2021.

Ada berbagai alasan yang melatarbelakangi Nick Kuipers dan Wander Luiz gagal mengikuti sesi latihan perdana Maung Bandung – julukan Persib Bandung. Nick Kuipers harus menjalani isolasi sendiri selama lima hari, terhitung mulai Senin, 1 Maret 2021.

Nick Kuipers

(Nick Kuipers tiba di Bandung akhir pekan ini (Foto: Persib.co.id)

Sekadar informasi, bek berpaspor Belanda ini akan terbang dari Belanda menuju Indonesia pada Sabtu 27 Februari 2021. Rencananya pada Minggu 28 Februari 2021 mantan bek ADO Den Haag tersebut baru akan tiba di Indonesia.

Setibanya di Indonesia, Nick Kuipers tidak bisa langsung berlatih bersama Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Seperti yang dinyatakan di atas, Nick Kuipers harus menjalani isolasi independen terlebih dahulu.

Bagaimana dengan Wander Luiz? Penerbangan Wander Luiz dari negaranya, Brazil, ke Indonesia terpaksa ditunda karena kendala administrasi.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Persib, Nick Kuipers Tiba di Bandung Minggu Ini

Sekadar informasi, Persib Bandung hanya memiliki dua pemain asing, mengingat dua nama lainnya, yakni Geoffrey Castillion dan Omid Nazari, baru saja pergi.

Geoffrey Castillion dipinjamkan Persib Bandung kepada klub kasta ketiga Liga Italia, Como. Rencananya pada 30 Juni 2021, pinjaman baru Geoffrey Castillion berakhir.

Geoffrey Castillion

(Castillion dipinjamkan ke Como)

Sementara itu, Omid Nazari pada Rabu 24 Februari 2021 memutuskan hengkang dari Persib Bandung. Gelandang asal Iran tersebut memilih membatalkan kontraknya dengan Persib Bandung.

“Nick tidak bisa hadir karena dia akan menjalani isolasi independen, sedangkan Luiz tidak bisa meninggalkan Brazil karena dokumennya belum siap. Geoffrey saat ini sedang dipinjamkan ke Italia, tapi tergantung Como, lalu Omid yang sudah meninggalkan kita,” kata Robert, mengutip dari situsnya. Resmi Persib, Jumat (26/2/2021).

Untungnya, semua pemain lokal bisa mengikuti pelatihan pertama. Ini menjadi aset apik jelang Piala Menpora 2021 yang dimulai 20 Maret mendatang.

‚ÄúSetelah lama tidak berlatih, banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum kembali berlatih. Sekarang saatnya pemain kembali, sebagian besar pemain dari beberapa tempat di Indonesia akan datang besok (hari ini, Jumat 26 Februari 2021) , “Robert menyimpulkan.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/26/49/2368833/2-pemain-asing-persib-bandung-absen-di-latihan-perdana-kenapa?page=1

Related Articles