KOTA JAMBI (SR28)- Kabar mengejutkan muncul dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Jambi. Teka teki terkait "heningnya" mesin politik Partai Nasdem pasca menyatakan dukungan pada pemilihan Gubernur Jambi ke pasangan CE-RATU pada 4 September 2020 kemarin mulai terkuak ke permukaan.

Hal tersebut secara terang-terangan dinyatakan oleh Ketua DPW Nasdem, Agus Roni kepada awak media pada Jumat pagi (13/11).

Roni mengaku kecewa dengan sikap Cek Endra yang justru tidak kooperatif pada last minutes setelah mendapat rekomendasi dari DPP Nasdem.

Selain itu, i'tikad baik dari Cek Endra pasca kejadian di KPU kala itu hingga detik ini juga disebut Roni tidak ada sama sekali langkah untuk melakukan rekonsiliasi. Bahkan Cek Endra disebut Roni benar-benar menghilang pasca  mendapat dukungan dari DPP Nasdem awal September 2020."Kita kan dari DPP sudah menyatakan dukungan Partai pada Pilgub 2020, yaitu ke CE-RATU. Nah yang kami sayangkan adalah dari yang bersangkutan (Cek Endra) yang justru tidak mau menunggu lagi perbaikan surat dari partai kami. Dia bilang sudah tidak ada waktu lagi. Sehingga kejadiannya Nasdem menjadi tidak bisa mengusung di KPU. Selain itu hingga sampai sekarang Cek Endra maupun tim koalisi tidak ada sama sekali menghubungi kami. sama sekali tidak ada" ungkap Agus Roni kepada awak media (Jumat 13 November 2020).

Berangkat dari hal tersebut, Roni menegaskan jika Partai besutan Surya Paloh tersebut akan menggelar rapat evaluasi pada hari Minggu (15/11) yang akan langsung dihadiri oleh Ketua Bappilu Nasdem, Prananda Paloh.

"Kita akan gelar rapat evaluasi pada hari minggu di Hotel BW Luxury. Disana kita akan undang semua kandidat dan melalui silahturahim dengan semua kandidat tersebut Nasdem akan menentukan sikap politiknya. Karena hingga saat ini kader Nasdem dibebaskan untuk memilih siapa saja. Nah tentu kita sayang dengan suara kita ini. Nasdem kan dari hasil pemilihan ada semua kursi di DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Itu yang kita sayangkan" Tambah Roni

Kendati dengan sikap Nasdem yang pada hari ini telah menyentak semua kandidat, Roni juga menyebut jika Nasdem akan mencari betul siapa kandidat yang terbaik.

"kita mau yang memimpin Jambi ini yang terbaik" tutup Roni