Atletico Madrid vs Chelsea, Gol Timo Werner kini bukan untuk mencetak gol: bola sepak

  • Bagikan

BUKARES – Kepindahan Timo Werner ke Chelsea pada musim panas 2020 telah mengubah pandangannya dalam memainkan striker Jerman. Kini dengan gaya bermain yang berbeda, Werner juga siap membantu Chelsea memenangkan laga melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Ya, Werner siap menjadi pemain yang bisa diandalkan Chelsea saat bertemu Atletico, Rabu 24 Februari 2021. Namun, Werner mengakui, golnya kini bukan sekadar mencetak gol.

Werner mengakui pandangannya tentang gaya bermainnya telah berubah sejak di Chelsea. Sebelumnya, ia selalu berusaha mencetak gol, namun kini ia merasa kemenangan Chelsea jauh lebih membahagiakan daripada namanya tercatat di papan skor.

Baca juga: Atletico Madrid vs Chelsea, Azpilicueta Tahu Cara Matikan Pergerakan Suarez

Timo Werner

Jadi, Werner saat ini tidak peduli apakah dia mencetak gol atau tidak dalam sebuah pertandingan.

Tentu saja, sebagai pemain, Werner jauh lebih bahagia ketika dia bisa mencetak gol, tapi jika dia bisa memberikan assist atau membantu rekan satu timnya mencetak gol yang bisa membawa Chelsea meraih kemenangan maka dia lebih suka itu.

Proses pendewasaan yang dirasakan Werner mulai terlihat ketika ia mulai jarang mencetak gol. Werner, yang tidak sering bermain sebagai striker, merasa lebih penting membantu timnya menang daripada hanya fokus mencetak gol.

Hingga saat ini, Werner mengaku masih belajar. Ia mengaku cukup terkejut dan masih beradaptasi dengan negara, liga dan tim barunya hingga saat ini.

“Negara baru, liga baru, dan saya merasakan kesulitan, tapi saya tidak sendiri karena kesulitan juga dirasakan oleh pemain lain. Awal musim ini kami memulai dengan baik, saya bisa mencetak gol dan assist, tapi kemudian saya berjalan lama tanpa mencetak gol, ”kata Werner, dikutip Sportskeeda, Selasa (23/2/2021).

Timo Werner

“Pada akhirnya, Anda harus terus berusaha karena ini adalah olahraga di mana tim lebih peduli dan kami jelas ingin selalu menang. Jadi, sekarang saya tidak peduli apakah saya bisa mencetak gol atau orang lain mencetaknya, seperti selama kami menang saya senang, ”tambahnya.

Laga Atletico vs Chelsea akan berlangsung di Arena Nationala, Bucharest, Romania. Laga tersebut tidak digelar di markas Atletico, yakni Stadion Wanda Metropolitano, akibat pembatasan perjalanan antara Spanyol dan Inggris akibat pandemi virus corona.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/23/261/2367084/atletico-madrid-vs-chelsea-tujuan-timo-werner-kini-bukan-untuk-cetak-gol?page=1

  • Bagikan