Aubame yang mandul di pertandingan Arsenal vs Benfica, Mikel Arteta angkat badan

  • Bagikan
aubameyang-mandul-di-laga-arsenal-vs-benfica-mikel-arteta-pasang-badan-Z78qC5pWUa.jpg

ROMA – Hasil yang kurang maksimal harus didapatkan Gudang senjata saat menjalani leg pertama Babak 32 Liga Eropa Musim 2020-2021. Menghadapi Benfica, skuad The Gunners – julukan Arsenal – harus puas bermain imbang 1-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, dini hari WIB tadi, Arsenal sebenarnya tampil mendominasi sejak menit awal. Arsenal bahkan mendapat beberapa peluang untuk bisa membuka keunggulan atas Benfica.

Bahkan Arsenal nyaris membuka skor di pertengahan babak pertama lewat peluang yang didapat Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, cheat Aubameyang yang dilanjutkan dengan operan Hector Bellerin masih gagal membuahkan hasil.

Benfica vs Arsenal

Alih-alih bisa membuka keunggulan mencetak gol, Arsenal harus melihat kebobolan lebih dulu. Ternyata Pizzi yang berhasil membawa Benfica menyumbangkan golnya untuk Benfica lewat tendangan penalti pada menit ke-55.

Tersentak dengan gol Benfica, Arsenal kian memberi tekanan pada kubu lawan. Alhasil Arsenal berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan berjalan 57 menit melalui cheat dari Bukayo Saka.

Di kala Arsenal kembali imbang, Arsenal sendiri punya beberapa peluang lewat aksi Aubameyang. Namun, sejumlah peluang emas penyerang asal Gabon itu gagal mencetak gol. Hingga pertandingan usai skor 1-1 pun tetap bertahan.

Usai pertandingan, banyak komentar negatif menyerang penampilan Aubameyang. Ya, Aubameyang dinilai terlalu banyak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, juga membela penampilan Aubameyang dalam laga melawan Benfica.

Benfica vs Arsenal

“Ya, hal seperti itu bisa saja terjadi. Dia (Aubameyang) mendapat salah satu peluang terbesar kami di pertandingan ini (melawan Benfica),” jelas Arteta, seperti dilansir London Football, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Gara-gara orang ini, Arsene Wenger gagal mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Arsenal

“Dia adalah ancaman nyata bagi lawan dan itulah mengapa kami memainkannya kembali hari ini melawan lawan yang memasang garis pertahanan seperti itu.” Dia tidak beruntung gagal mencetak dua atau tiga gol, karena dalam situasi normal itu akan terjadi, ” dia menyimpulkan.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/19/51/2364942/aubameyang-mandul-di-laga-arsenal-vs-benfica-mikel-arteta-pasang-badan?page=1

  • Bagikan