KUALA TUNGKAL (SR28) - Berembus kabar tak sedap bahwa bakal ada penyegaran ketua pengurusan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat,provinsi Jambi.

Terkait Kabar yang beredar tersebut, Ketua DPD PPP Provinsi Jambi Evi Suherman saat dikonfirmasikan melalui ponselnya, Jumat(04/09/2020) membenarkan hal tersebut.

"Memang ada infomasinya, itukan kebijakan pusat, tapi saya belum tahu kapan turunnya," ujar Evi Suherman.

Namun, dirinya mengakui telah mendapat telpon dari DPP pusat yang memberitahukan kepadanya bahwa akan ada perubahan dalam susunan pengurus di DPC PPP Tanjab Barat.

"Adapun untuk melakukan penyegaran atau pengantian pengurus DPC PPP itu ranahnya kewenangan DPP pusat,kalau saya tidak punyak hak dan kewenangan untuk menganti."Ya terkait pengantian pengurus di ranah DPC PPP Kabupaten sepenuhnya kewenangan DPP pusat,DPD tidak memiliki kewengan," timpa nya.

Terpisah, Ketua PPP Tanjab Barat Kamaruddin ketika di konfirmasi mengakui tidak tahu menahu tentang hal tersebut.

"Terserahlah, aku tak tahu juge, siape yang nak gantinye?," cetus Kamaruddin.

Lanjut Kamaruddin,"Untuk menggantikan posisi ketua, itu harus melalui Muscab dan Muswil."Kalau orang yang paham, yang sekolah, istilahnya tamat SD lah, pasti paham,Kalau yang tamat SMA, Sarjana pasti tak paham lah die tu, tak bise lah, macam ganti-ganti wartawan dan LSM je pindah tempat. Sebentar sebentar pindah," pungkasnya. (Sabri)