Bernardo Silva dan Gabriel Jesus Membantu Man City Mengalahkan Gladbach: Okezone the Ball

by admin

BUDAPEST – Manchester City menang dengan skor meyakinkan 2-0 melawan Borussia Monchengladbach di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021. Sepasang gol The Citizens ini dibukukan masing-masing oleh Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.

Jalannya pertandingan

Ronde pertama:

Manchester City berusaha tampil menekan begitu pertandingan dimulai. Raheem Sterling mencoba memanfaatkan peluang saat dia mencari ruang dan kemudian melepaskan tembakan. Hanya saja, Matthias Ginter bisa memblok laju bola.

Pada menit ke-16 Rodri mengirimkan umpan ke kotak penalti yang dibidik Gabriel Jesus. Sayangnya, penyerang asal Brasil itu tidak bisa menyambutnya. Bola kemudian berputar di sekitar kotak menciptakan kekacauan. Para pemain Gladbach membersihkan bola dan mengamankan gawang mereka.

Gladbach vs Man City

Sterling mencoba mencari penalti di menit ke-27. Dia mencoba melewati penjagaan Bensebiani, tapi kemudian mendapat tekel. Namun, setelah melihat tayangan ulang, Bensebiani justru menyentuh bola lebih dulu dengan tekelnya. Wasit tidak memberikan penalti.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-29. Umpan silang Joao Cancelo dari kiri disambut oleh Bernardo Silva dengan sundulan. Bola melambung lebih dulu ke tanah sebelum masuk ke gawang yang dikawal oleh Yann Sommer.

Usai kebobolan, Gladbach sepertinya tak langsung menyerah. Mereka tetap memberikan respon yang baik dan terus berusaha mencari gawang Man City. Sayangnya, mereka tidak berhasil menyamakan kedudukan hingga turun minum.

Putaran kedua:

Memasuki babak kedua, Man City masih menampilkan permainan menekan. Hal tersebut membuat bek Gladbach melakukan blunder dengan melakukan kesalahan passing dan bola diambil oleh Gabriel Jesus.

Namun, Gabriel Jesus gagal memanfaatkan peluang ini. Dia menahan bola terlalu lama sebelum melepaskan tembakan, yang memungkinkan Matthias Ginter mengejarnya dan melakukan tekel yang sempurna. Gabriel Jesus melewatkan kesempatan mencetak gol.

Gladbach vs Man City

Man City baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-65. Berawal dari umpan silang Cancelo, Bernardo Silva memantulkan bola dengan sundulan. Si kulit bundar kemudian ditipu oleh Gabriel Jesus yang berada di depan gawang. Man City tandang 2-0.

Penampilan Cancelo di laga ini sungguh berbahaya. Ia kembali menciptakan peluang bagi The Citizens dengan melakukan chip ke kotak penalti. Bola kemudian diteruskan oleh Gundogan kepada Phil Foden yang melakukan tendangan voli. Namun, bola ditendang terlalu keras sehingga melambung di atas mistar gawang. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 2-0 untuk memenangkan Man City.

Komposisi Pemain:

Borussia Monchengladbach: Yann Sommer; Nico Elvedi, Denis Zakaria, Matthias Ginter; Stefan Lainer, Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Jonas Hofmann, Ramy Bensebaini; Alassane Plea, Lars Stindl.

Memesan: Yann Sommer; Nico Elvedi, Denis Zakaria, Matthias Ginter; Stefan Lainer, Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Jonas Hofmann, Ramy Bensebaini; Alassane Plea, Lars Stindl.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan, Phil Foden; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Memesan: Zack Steffen, Scott Carson, John Stones, Sergio Aguero, Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, Ferran Torres, Benjamin Mendy, Fernandinho, Riyad Mahrez, Eric Garcia, Tommy Doyle.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/25/261/2367885/bernardo-silva-dan-gabriel-jesus-bantu-man-city-kandaskan-gladbach?page=1

Related Articles