DKM Masjid Almunawaroh Bandara Sulthan Thaha Saifudin Jambi Salurkan 100 Paket Sembako ke Kampung Pemulung Hingga Ojek Pangkalan

by admin

KOTA JAMBI (SR28)– Setelah menghimpun dana infaq dan sedekah selama 1 tahun dari jamaah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Almunawaroh yang terletak di kompleks Bandara Sulthan Thaha Saifuddin Jambi pada Kamis pagi (6/5) menggelar pembagian paket sembako ke puluhan warga yamg berprofesi sebagai pemulung di RT 16 Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi. Pembagian sembako ini merupakan kegiatan rutin DKM Almunawaroh menjelang hari raya Idul Fitri tiba yang bertujuan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Desmar Wardani selaku Ketua DKM mengaku jika pada tahun ini pihaknya berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap dalam pendistribusian paket sembako ini.

“Alhamdulillah tahun ini kami masih bisa menyampaikan amanah dari jamaah masjid Almunawarah Bandara Sulthan Thaha Jambi. Kami berharap agar paket sembako ini bermanfaat dan menjadi berkah buat kita semua. Aamiin” terang Desmar saat memberikan sambutan dihadapan warga.

Sementara itu, Andhika Hidayat Branch Manager ACT Jambi yang juga turut hadir dalam pembagian tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada DKM Almunawarah yang mempercayakan kepada ACT dalam implementasi donasi paket sembako ini.

“Kami sebagai lembaga kemanusiaan sangat mengapresiasi kepada DKM Almunawarah yang telah mempercayakan ACT dalam pendistribusian paket sembako ini. Kami berupaya semaksimal mungkin agar implementasi ini tepat sasaran dan punya sebaran yang dirasa menjangkau berbagai segmen masyarakat” pungkas Andhika.

Selain disalurkan di RT 16 Kelurahan Solok Sipin yang warganya banyak berprofesi sebagai pemulung, DKM Almunawarah dan ACT juga menyalurkan sembako ke warga Desa Air Hitam Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, sejumlah Ojek Pangkalan dan Pedagang Kecil yang ada di Kota Jambi.

Jurnalis: Muhammad Sidik

Related Articles