Kegiatan Qurban Bersama LAZ OPSEZI Berjalan Lancar

  • Bagikan

sr28jambinews.com, Jambi-Setelah melakukan penghimpunan, dan mempersiapkan segala keperluannya, tepat pada tanggal 10 Zulhijjah 1444 H atau Kamis, 29 Juni 2023 yaitu pada hari Raya Idhul Adha telah terlaksana proses pemotongan hewan qurban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing oleh Shohibul Qurban dan Panitia Laz Obsezi serta Panitia Qurban di desa Petajen Kampung V Kec. Bajubang.

Dari kegiatan Penyembelihan hewan Qurban tersebut mendapat respon positif dari masyarakat di desa Petajen yang antusias dan berbondong-bondong dalam meramaikan proses penyembelihan hewan Qurban. Jumlah paket daging yang disalurkan untuk kebutuhan penerima manfaat sebanyak 240 orang penerima dengan total berat daging sapi qurban 70 kg dan kambing 7 kg. Panitia Laz Obsezi mengucapkan banyak terimakasih kepada shohibul qurban yang telah bersedia berqurban bersama Laz Obsezi dan membantu baik do’a dan dukungannya sehingga proses penyembelihan hewan qurban berjalan dengan lancar.

Pada kegiatan qurban ini untuk satu ekor sapi terdiri dari tujuh shohibul qurban yaitu :

  1. Mustikana Binti Nasidin
  2. Darin Kayla Almira Binti Suyudono
  3. M. Husni Azis Bin Machfudz Hasan
  4. Fatimah Binti Hawa
  5. Sonya Yuda Binti Sukirman
  6. Daimah Binti Alm. Markam
  7. Siti Novita Dewi Binti Taslim Wazir

Alhamdulillah tahun ini Sekda Kabupaten Batanghari Bapak M. Azan turut serta dalam program Qurban Laz Opsezi atas nama Fatimah Binti Hawa. Dan ibu Sumiati Binti Sumomunawi yang ikut berqurban satu ekor kambing.

Kegiatan penyembelihan hewan Qurban ini sangat bermanfaat khususnya  dalam situasi Masyarakat yang tinggal di daerah terpelosok dan pada tahun ini kebetulan tidak ada warga yang berqurban sapi di desa tersebut. Masyarakat desa Petajen merasa sangat terbantu terutama yang dari golongan ekonomi menengah ke bawah dengan adanya program penyembelihan qurban hingga kepelosok negeri jambi ini sangat membantu masyarakat agar merasakan daging qurban pada hari raya idhul adha. Bahkan mereka merasa senang dan bersyukur sebab Laz Opsezi bersedia menjalankan program qurban di desa mereka.

Kegiatan ini juga sangat tepat untuk menjadi branding atau strategi dalam pengenalan Laz Opsezi kepada masyarakat dan khalayak ramai. Mengingat banyak sekali program-program yang tersedia di Obsezi baik dari segi program pendidikan, sosial kemasyarakatan, UMKM, Obsezi tanggap bencana dan masih banyak lagi. Diharapkan dengan berlangsungnya salah satu program qurban dari Obsezi masyarakat mampu mengenali obsezi lebih jauh lagi, dan bersedia bergabung menjadi relawan maupun penerima manfaat dari opsezi.

Kegiatan qurban ini sendiri memberikan nilai emosional dan fungsional untuk meningkatkan daya tarik dan keterikatan antara Laz Opsezi dan masyarakat luas. Kegiatan ini sangat layak untuk dilanjutkan kembali pada tahun-tahun berikutnya, dan diharapkan lebih banyak lagi penghimpunan serta hewan yang akan di qurbankan oleh Shohibul qurban bersama Obsezi. Mengingat  masih banyak di Kabupaten Batanghari yang belum mampu berqurban dan layak mendapatkan daging qurban.

Diharapkan dengan adanya program qurban di pelosok negeri ini dapat membantu masyarakat yang tinggal di daerah pelosok dan tidak ada peserta qurbannya  juga dapat merasakan daging qurban di hari raya idhul adha. Dan semoga ditahun-tahun berikutnya lebih banyak lagi shohibul qurban bersama Laz Obsezi dan menjangkau lebih banyak lagi pelosok di Kabupaten Batanghari. Laz Obsezi sendiri menargetkan tahun depan mampu menghimpun dana dan shohibul qurban sebanyak 2 sapi atau bahkan lebih. Insyaa Allah… Diharapkan do’a dan dukungan dari masyarakat agar Laz Obsezi mampu menjalankan program-programnya dan mencapai target yang diharapkan.(*)

  • Bagikan