Everton Menang Tipis di Kandang West Brom: Okezone the Ball

by admin

BROM BARAT – Everton mencapai hasil positif selama tindak lanjut Liga Primer Musim 2020-2021. Menghadapi West Bromwich Albion, skuad The Toffees –julukan Everton – mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam laga yang digelar di The Hawthrons Stadium, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB, Everton memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Everton nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan 6 menit.

West Brom vs Everton

Adalah Dominic Calvert-Lewin yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Namun, tembakan penyerang timnas Inggris setelah menerima tembakan Alex Iwobi masih melambung di atas gawang West Brom.

Tak berselang lama, Everton kembali punya peluang untuk membuka keunggulan West Brom. Kali ini giliran Bernard menebar ancaman ke pertahanan tuan rumah. Namun, sepakan Bernard masih belum tepat sasaran.

Baca juga: Dibandingkan Everton, Liverpool dan Chelsea lebih berpeluang finis di empat besar

Di penghujung babak pertama, West Brom yang sempat berada di bawah tekanan nyaris mencetak gol ke gawang Everton. Peluang West Brom datang dari sundulan Kyle Bartley. Namun, tandukan Jordan Pickford masih bisa diamankan pemain berusia 29 tahun itu. Skor 0-0 masih bertahan di paruh pertama pertandingan ini.

Di babak kedua, Everton yang butuh kemenangan untuk mengembalikan posisinya di empat besar klasemen Liga Inggris 2020-2021, langsung tampil menekan. Namun rapatnya pertahanan West Brom masih belum bisa dibongkar pemain Everton.

Upaya Everton untuk membuka keunggulan baru terjadi pada menit ke-65. Adalah Richarlison yang berhasil membobol gawang West Brom, setelah tandukannya yang diteruskan dari sepak pojok Gylfi Sigurdsson mengoyak gawang tim tuan rumah.

Meski berhasil menang, hal tersebut tak membuat Everton meredakan tekanan di pertahanan West Brom. Alhasil, Everton pun mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol kedua ke gawang West Brom. Namun, dalam beberapa kesempatan Everton masih gagal mencetak gol.

West Brom vs Everton

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, West Brom, harus mengakui kekalahan dari tamunya, Everton, dengan skor akhir 0-1.

Baca juga: Dewan Kota Liverpool Mengeluarkan Izin Membangun Stadion Everton Baru

Berkat kemenangan ini, Everton pun berhasil meningkatkan posisinya di klasemen Liga Inggris 2020-2021. Kini tim asuhan Carlo Ancelotti berada di posisi keenam dengan perolehan 46 poin dari 26 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/05/45/2372606/everton-menang-tipis-di-kandang-west-brom?page=1

Related Articles