Chelsea Hajar Everton Dua Gol Tanpa Balas

by admin

LONDON – Chelsea berhasil mengamankan tiga poin di Stadion Stamford Bridge usai mengalahkan Everton dengan skor 2-0 pada laga Liga Inggris 2020-2021, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Gol pertama Chelsea disumbangkan oleh pemain Everton yang mencetak gol bunuh diri yaitu Ben Godfrey dan gol kedua dari tendangan penalti Jorginho.

Dengan kemenangan itu, Chelsea semakin percaya diri di peringkat empat. Sementara itu, Everton harus tertahan di peringkat lima dan gagal menyalip skuad Thomas Tuchel.

Jalannya pertandingan

Ronde pertama

Chelsea menjadi tim pertama yang unggul di babak pertama berkat gol bunuh diri pemain Everton bernama Ben Godfrey. Kejadian ini terjadi saat pertandingan baru berjalan selama 31 menit.

Chelsea vs Everton

Awal dari sebuah gol bunuh diri dimulai dari kaki Marcos Alonso yang memberikan umpan kuat kepada Kai Havertz. Untungnya bola Havertz mampu dialirkan ke arah gawang Everton dengan baik.

Namun, saat itu ada Godfrey yang siap memblok bola dari Havertz. Sayangnya, busur Godrey mengirim bola melewati kiper Everton Jordan Pickford dan menciptakan gol untuk Chelsea di pertandingan itu.

Usai unggul 1-0, Chelsea pun sempat beberapa kali membahayakan gawang Everton. Namun, hingga babak pertama usai skor 1-0, nyatanya tetap bertahan di laga Chelsea vs Everton.

Putaran kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea terus mencoba mengontrol jalannya pertandingan. Mereka tampak enggan memberi kesempatan kepada Everton untuk lebih banyak bermain dengan bola.

Alhasil, Everton pun kesulitan menciptakan peluang gol. Sedangkan Chelsea beberapa kali mampu membuat gawang Everton terancam.

Untungnya Pickford bermain bagus dan menjaga gawang Everton tetap bersih untuk kedua kalinya. Namun, penjaga gawang Inggris itu melakukan pelanggaran di pertengahan babak kedua.

Chelsea vs Everton

Tepatnya saat pertandingan memasuki menit ke-64, Pickford justru menjatuhkan Kai Havertz di kotak penalti. Pickford awalnya bermaksud untuk merebut bola yang diarahkan ke Havertz, tetapi dia malah menjatuhkan pemain Jerman itu.

Jorginho yang mengambil tendangan penalti kemudian sukses membuat Chelsea langsung unggul 2-0. Gaya tendangan penalti Jorginho yang unik mampu mengelabui Pickford dan kiper Everton tampak kesal.

Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta meski Chelsea punya beberapa peluang emas. Chelsea menang 2-0 atas Everton dan membuat posisi mereka di urutan keempat semakin aman dari kejaran Everton yang berada di urutan kelima.

Berikut susunan pemainnya:

CHELSEA STARTING XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz; Timo Werner.

Cadangan: Hakim Ziyech, Kepa Arrizabalaga, Olivier Giroud, Ben Chilwell, N’Golo Kante, Christian Pulisic, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Mason Mount.

EVERTON MULAI XI (4-2-3-1): Jordan Pickford; Mason Holgate, Michael Keane, Ben Godfrey, Lucas Digne; Allan, Andre Gomes; Alex Iwobi, Gylfi Sigurdsson, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin.

Cadangan: Joshua King, Nathan Broadhead, Harry Tyrer, Niels Nkounkou, Kyle John, Joao Virginia, Tyler Onyango, Bernard, Tom Davies.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/09/45/2374587/chelsea-hajar-everton-dua-gol-tanpa-balas?page=1

Related Articles