Liverpool vs Everton, Ancelotti tak meremehkan Salah dan kawan meski tampil tidak konsisten

  • Bagikan

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, tak ingin meremehkan Liverpool, meski belakangan ini tim tidak konsisten. Bagi Ancelotti, potensi Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk tampil mengancam masih terbuka lebar saat menghadapi Everton pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021.

Everton dijadwalkan bertemu rival sekota mereka, yakni Liverpool, pada Minggu 21 Februari 2021 WIB. Pertemuan kedua tim akan dihadirkan di markas Liverpool, yakni Stadion Anfield.

Pemain Liverpool

Jelang laga, Ancelotti yakin laga tak akan mudah. Ia meyakini hal tersebut, meski The Reds -julukan Liverpool- sendiri sedang tidak berada dalam tren positif di pentas Liga Inggris. Armada Jurgen Klopp harus runtuh dalam tiga pertandingan Liga Inggris berturut-turut untuk 2020-2021.

Kondisi tersebut bahkan membawa sang juara bertahan ke posisi enam klasemen Liga Inggris 2020-2021. Liverpool baru saja meraih total 40 poin, terpaut tiga poin dari Everton yang tertinggal di posisi ketujuh.

BACA JUGA: Lawan Everton, Liverpool Masih Tanpa Fabinho

Meski begitu, Ancelotti tetap yakin ada potensi Liverpool tampil berbahaya menutup langkah Everton demi hasil manis di dini hari. Pasalnya, di kompetisi lain, Liverpool baru saja menang.

BACA JUGA: Sadio Mane Tak Sangka Liverpool Terpuruk di Liga Inggris

Liverpool mampu mengalahkan RB Leipzig pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan skor 2-0. Ancelotti yakin kondisi ini bisa membuat The Reds semakin percaya diri.

“Itu pertandingan yang sangat sulit melawan Manchester City dan akan menjadi pertandingan sulit lainnya melawan Liverpool,” kata Ancelotti, seperti dikutip dari situs resmi Everton, Sabtu (20/2/2021).

Permainannya berbeda, karena masing-masing tim punya kualitas dan karakteristiknya masing-masing. Namun, motivasinya sangat tinggi. Kami ingin bersaing dengan tetangga kami, ini derby dan pertandingan istimewa, lanjutnya.

Everton melawan Manchester City

“Mereka tampil sangat baik melawan Leipzig, mereka naik turun seperti tim mana pun, selain Manchester City, musim ini. Namun, mereka akan lebih percaya diri setelah hasil bagus dan motivasi tinggi untuk kedua tim,” jelas Ancelotti.

“Setiap pertandingan yang Anda mainkan melawan Liverpool untuk Everton, Anda ingin menang. Ini bisa menjadi waktu yang tepat besok. Itu tergantung pada apa yang bisa kami lakukan di lapangan, hanya ini,” katanya.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/20/45/2365276/liverpool-vs-everton-ancelotti-ogah-remehkan-salah-dkk-meski-tampil-inkonsisten?page=1

  • Bagikan