banner 728x250

Gagal mengalahkan AC Milan di Old Trafford, sejarah mengatakan Man United akan tersingkir: ok bola

  • Bagikan
banner 468x60

MANCHESTER – Manchester United hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu AC Milan di leg pertama 16 besar Europa League 2020-2021. Jika menilik sejarah, hasil tersebut seolah memprediksi bahwa Man United tidak akan lolos ke babak perempat final.

Tercatat, dalam enam laga terakhir fase knockout kompetisi Eropa ketika Man United gagal menang di Old Trafford pada leg pertama, mereka tidak akan melaju ke babak selanjutnya. Rekor terbaru terjadi pada musim 2018-2019.

banner 336x280

Baca juga: Gagal Mencetak Gol ke Gawang AC Milan, Harry Maguire Bingung

Saat itu Man United menghadapi Barcelona di babak perempat final Liga Champions. The Red Devils berpeluang menjadi tuan rumah lebih dulu. Namun, mereka justru tumbang 0-1 di Old Trafford.

Man United vs Barcelona

Sedangkan pada leg kedua saat bermain di Camp Nou, Man United justru kalah 0-3 dengan skor. Secara agregat, Man United kalah 0-4 dari Barcelona dan harus tersingkir dari Liga Champions.

Baca juga: Hasil Liga Eropa: Man United vs AC Milan Draw, Arsenal dan Tottenham Menang

Jika timeline lebih lanjut, Man United akan kembali menjadi tuan rumah lebih dulu saat bertemu Bayern Munich di babak perempat final Liga Champions 2013-2014. Meski begitu, Setan Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 di Old Trafford.

Sial bagi Man United, saat berlaga di Allianz Arena pada leg kedua mereka tumbang dengan skor 1-3. Pada akhirnya, Man United pun harus mati karena kalah agregat 2-4 dari Die Roten.

Rekor sejarah yang tidak menyenangkan ini tentunya menghantui Man United saat ini. Sebab bisa jadi AC Milan bisa semakin memperpanjang kutukan Man United.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tak memungkiri timnya tak bermain maksimal di laga tadi malam. Menurutnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan memainkan sepakbola lambat.

Man United vs AC Milan

“Dalam penguasaan bola hari ini, kami terlalu lambat. Padahal kami memiliki jumlah penguasaan bola yang sama dengan mereka (AC Milan), ”kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi Man United, Jumat (12/3/2021).

“Kami tidak pernah menggunakan bola dengan cukup baik dan tidak pernah memainkannya dengan cukup cepat. Kami memulai dengan sangat lambat dan kecewa dengan itu, “lanjutnya.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/12/51/2376402/gagal-kalahkan-ac-milan-di-old-trafford-sejarah-sebut-man-united-akan-tersingkir?page=1

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan